Kadisdik Dharmasraya Terima 19 Mahasiswa PLK UNP

D'On, Dharmasraya (Sumbar),- Universitas Negeri Padang (UNP) yang dihadiri tim Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) rabu (19/8) yang bertempat di AULA Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya lakukan serah terima  mahasiswa Praktek Lapangan Kependidikan (PLK) sebanyak 19 orang dengan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya.

Hadir dalam acara tersebut kepala Dinas Pendidikan Marius, S.Pd. MM. di dampingi sekretaris Dinas Pendidikan Supratman, S.Pd. MSi, kabid PTK Herniyenti, S.Pd. MM dan kepala Cabang Dinas Pendidikan  wilayah V kelas B Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Barat Drs. Adrial serta kepala sekolah yang terkait dengan penerimaan mahasiswa PLK UNP.

Ketua tim LP3M menyampaikan bahwa mengingat masih belum berakhirnya pandemic covid 19, kegiatan PLK tahun ini dilaksanakan dalam bentuk daring/ luring, dilaksanakan sebisanya sesuai dengan daerah asal mahasiswa tersebut yang diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19. Mereka disini akan mempraktekan ilmu yang didapat sekaligus menimba ilmu disekolah bersama guru dan kepala sekolah yang berlangsung dalam semester juli-desember ini mulai tanggal 10 Agustus s/d 2 November 2020. Sebagai calon guru diharapkan menjadi contoh dan teladan bagi siswa serta disiplin diri yang baik ulasnya.

Dalam kesempatan yang sama disampaikan Drs. Adrial bahwa Dharmasraya siap dan dengan senang hati menerima mahasiswa PLK dari UNP ini. Diharapkan sangat kepala sekolah dapat membimbing adek adek mahasiswa ini dengan baik, karna pada dasarnya mereka belum siap dan belum mampu betul, untuk itu mereka butuh bimbingan kita semua, mereka mencari ilmu dan pengalaman di sekolah. Bantu mereka, jangan seperti tahun tahun sebelumnya, mereka diserahi borongan semua pekerjaan.
Kadis Pendidikan Marius, S.Pd. MM dalam sambutannya menyampaikan agar kepala sekolah beserta guru dan semua komponen yang ada disekolah bersinerji, saling mendukung, khususnya para mahasiswa PLK UNP ini, mereka masih dalam tahapan proses belajar. Dorong mereka bagaimana menjadi guru yang disenangi murid, selalu jaga dan tingkatkan kedisiplinan, karna disiplin merupakan salah satu indikator untuk menjadi guru yang professional tandasnya.

Senada dengan itu Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Dharmasraya Supratman Mukhtar, S.Pd. MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada UNP yang telah mempercayakan kegiatan LPK UNP ini di kabupaten Dharmasraya. Diharapkan kepada para kepala sekolah yang terkait nantinya dapat memberikan bimbingan yang maksimal, mudah mudahan adek adek mahasiswa ini mendapat pengalaman yang baru dan juga nilai yang bagus nantinya

(afra)

No comments

Powered by Blogger.