BLT Tahap Dua Molor Lagi, DPRD Pertanyakan Keseriusan Pemko Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang akan mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) Tahap 2 Covid-19 pada Rabu (12/8/2020) ini, akhirnya molor lagi. Penyebabnya, masalah administrasi belum tuntas.

"Sabarlah sedikit. Janganlah kami didesak terus. BLT itu pasti akan kami bagikan. Sekarang kami masih merampungkan administrasinya. Insya Allah, secepatnya akan kami cairkan ke masyarakat," ungkap Sekda Kota Padang, Amasrul dilansir dari ImpianNews.Com, Rabu (12/8/2020).

Dengan nada agak kesal, Amasrul menyebutkan, saat ini pihaknya sudah bekerja siang dan malam demi menuntaskan masalah validasi data warga penerima BLT Tahap 2 Covid-19 tersebut.

"Mohon kita mengerti bahwa proses administrasi keuangan negara ini tidaklah semudah yang dibayangkan. Salah sedikit bisa fatal akibatnya. Makanya kami sangat hati-hati dalam teknis ini," tutur Sekda menjelaskan.
Sementara itu Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye yang dihubungi secara terpisah mengaku heran, kenapa urusan administrasi pemerintah jadi serumit itu. Sehingga bantuan sosial yang ditunggu-tunggu masyarakat jadi tak ada kepastian.

"Sekarang silahkan masyarakat menilai, apakah rencana dewan akan melayangkan hak interpelasi itu salah?

Buktinya, katanya Pemko akan membagikan BLT tahap 2 itu pada Rabu ini, mana? Alasannya, tetap masalah administrasi yang belum beres," ujar Aye dengan nada kecewa.

Untuk itu, lanjut Aye, pihaknya berjanji akan terus memperjuangkan hak-hak rakyat sampai Pemko benar-benar menepati janjinya.

"Kalau seperti ini kondisinya, saya yakin akan semakin banyak fraksi-fraksi di dewan yang setuju menginterpelasi walikota. Karena kami juga terus didesak warga yang menunggu kepastian," tukasnya optimis.

(noa)


No comments

Powered by Blogger.