5 Alasan Logis Gak Boleh Sepele Sama Orang yang Profesinya Penulis


Dirgantaraonline.co.id,- Semua jenis profesi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan namun dari banyaknya tipe profesi, bekerja sebagai penulis konon seringkali dipandang sebelah mata dan dianggap remeh. Padahal di balik anggapan sepele terhadap profesi seorang penulis justru memiliki banyak fakta mengejutkan di dalamnya, lho.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa di antaranya yang akan menambah wawasanmu terhadap profesi sebagai penulis supaya tidak ada anggapan sepele lagi terhadap profesi ini, yuk simak pembahasannya!

1. Jadi penulis itu gak gampang lho

Pertama-tama, kamu gak boleh sepele dengan seseorang yang berprofesi sebagai penulis karena menjadi penulis itu bukan sesuatu yang mudah. Kelihatannya memang gampang, tapi percayalah bahwa perlu kesabaran yang tinggi, kreativitas, serta ketekunan yang kuat untuk mampu mempertahankan profesi ini. Bahkan tidak sedikit orang yang menyerah untuk jadi penulis setelah mengetahui sulitnya.

2. Penghasilannya bisa jauh dari yang kamu kira

Alasan lainnya mengapa kamu tidak boleh sepele pada profesi penulis ialah karena jumlah pendapatannya bahkan bisa lebih dari perkiraanmu, lho. Penulis itu pekerjaan yang penuh kejutan, karena jika kamu sudah benar-benar terlatih dan punya banyak jobberkualitas, tulisanmu bahkan bisa menghasilkan banyak uang dibanding orang-orang yang bekerja dalam profesi umum di masyarakat.

3. Beban stresnya justru bisa jauh lebih besar

Ketiga, meskipun kelihatannya gampang karena cuma harus menulis saja namun menjalani profesi sebagai penulis justru punya beban stres yang tinggi lho. Karena terlepas dari apa yang orang-orang lihat, seorang penulis sebenarnya harus terus berpikir kreatif dan mencari ide-ide baru setiap hari. Sangat tidak patut untuk disepelekan jika kamu tahu betapa sulitnya.

4. Salah satu profesi yang banyak diinginkan

Profesi penulis sering dianggap sebelah mata dan sepele, akan tetapi terlepas dari hal itu kamu harus mengetahui bahwa ada banyak sekali orang yang ingin jadi penulis. Profesi ini justru diincar banyak orang karena kelebihan-kelebihannya, misalnya seperti waktu kerja yang fleksibel dan tentu saja juga soal penghasilan yang bisa di atas rata-rata hanya dengan menulis dari rumah.

5. Pekerjaan yang menambah wawasan sekaligus kedewasaan diri

Alasan terakhirnya mengapa profesi sebagai penulis gak boleh kamu sepelekan ialah karena orang yang bekerja dalam bidang ini justru banyak untungnya, sebab selain bekerja untuk mendapatkan uang, wawasan para penulis terus bertambah setiap kali ia menulis sekaligus mendewasakan diri sambil kerja.

Topik tulisan yang beragam membuat penulis jadi banyak tahu, dan juga open minded karena memandang suatu hal dari banyak sisi. Cocok sekali dengan istilah 'sambil menyelam minum air'.
Menjadi penulis mungkin kelhatannya mudah dilakukan, tapi percayalah bahwa di balik anggapan sepele itu ada banyak kelebihan dan fakta mengejutkan seperti lima di atas tadi.

(Osmond/IDN)

No comments

Powered by Blogger.