Polisi Ungkap Kronologi Penyerangan Imam Masjid Pekanbaru


D'On, Pekanbaru (Riau),- IM (24) diamankan setelah melakukan penikaman terhadap imam Masjid Al-falah Pekanbaru, Yazid Umar Nasution. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 23 Juli 2020 pukul 19.40 WIB.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, kronologinya, pada pada malam itu, korban sedang berdoa dengan posisi duduk di mimbar imam. Sejumlah jamaah terlihat masih ada yang sholat dan berdoa.

"Korban saat itu membaca doa. Pada saat itu datang pelaku dan langsung melakukan penyerangan terhadap korban dengan menggunakan pisau sehingga korban mengalami luka gores di dada sebelah kiri," ucap Kombes Nandang, Jumat (24/7/2020).

Namun, upaya pembunuhan gagal. Seranga pertama, korban berhasil menghindar. Serangan kedua mengenai dada korban, namun pisau yang mengenai tubuh imam masjid langsung bengkok.

Imam masjid hanya mengalami luka ringan. Sejumlah jamaah yang melihat kejadian langsung melindungi imam masjid, di mana saat itu pelaku masih berusaha menyerang. Pihak kepolisian yang datang ke lokasi langsung mengamankan pelaku dan barang bukti.

"Korban hanya alami luka gores," imbuhnya.

Nandang mengatakan, antara pelaku dan korban saling kenal. Di mana, belakang ini pelaku sering berkonsultasi dengan masalah yang dihadapi.

Pelaku beberapa kali berkonsultasi tentang permasalahannya. Namun pelaku merasa tidak pernah mendapatkan solusi. Pelaku kecewa dan melakukan penikaman," tukasnya.

(ipat/mond)

No comments

Powered by Blogger.