Kapal Perang AS Terbakar dan Meledak 21 Orang Luka-luka


D'On, San Diego (AS),- Kapal perang Amerika Serikat, USS Bonhomme Richard terbakar di pangkalan angkatan laut di San Diego, California. Rekaman dari tempat kejadian menunjukkan gumpalan besar asap yang keluar dari bawah dek kapal; satu ledakan, dengan beberapa awak kapal dikonfirmasi terluka dalam kejadian itu.

Api memicu respons besar-besaran, dengan beberapa mobil pemadam dan ambulans terlihat di dermaga.

"Tujuh belas Pelaut dan empat warga sipil dirawat karena cedera yang tidak mengancam jiwa di rumah sakit setempat," tulis US Naval Surface Forces di Twitter sebagaimana dilansir RT.

Para pejabat juga mengumumkan bahwa semua anggota awak telah dievakuasi dari kapal dan telah diketahui keadaannya.
3RD Alarm fire on USS Bonhomme Richard (LHD-6) at Naval Base San Diego.
SDFD & Federal Fire have unified command for what sounds like a below deck fire, possibly in a hanger bay
Initial reports of an explosion & injuries.
As both a fireman & a sailor, thoughts with all aboard. pic.twitter.com/eDnLBYZ2SA— Gregg Favre (@GreggFavre) July 12, 2020

Sejauh ini, masih belum jelas apa yang memicu kobaran api. Pemadam kebakaran setempat mengatakan bahwa setidaknya terjadi satu ledakan terjadi di atas kapal selama kebakaran.

USS Bonhomme Richard adalah salah satu dari sembilan kapal amfibi dek besar dalam inventaris Angkatan laut AS, yang mampu membawa beberapa helikopter, pesawat putar atau hingga enam jet VTOL. Kapal itu menghabiskan bertahun-tahun dengan pasukan AS di Jepang sebelum dipindahkan ke San Diego untuk perbaikan pada 2018.

Kebakaran itu adalah insiden besar kedua di San Diego, yang merupakan galangan pembangunan kapal utama dan pusat angkatan laut AS,dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2018, banjir yang terjadi secara tak sengaja di dok kering, milik General Dynamics NASSCO, merusak kapal militer lain, USNS Miguel Keith, ketika sedang dibangun.

(dka/mond)

No comments

Powered by Blogger.