Dubes Rusia untuk Inggris Bantah Tuduhan Peretasan Vaksin Corona

D'On, Inggris,- Duta Besar Rusia untuk Inggris telah membantah tuduhan bahwa badan intelijen negaranya mencoba untuk mencuri penelitian vaksin virus Corona.

"Saya sama sekali tidak percaya dengan cerita ini, tidak ada artinya di dalamnya," kata Andrei Kelin dilansir dari BBC, Sabtu (18/7/2020).

Pada hari Kamis, layanan keamanan Inggris mengatakan peretas yang menargetkan pengembang vaksin "hampir pasti" beroperasi sebagai "bagian dari layanan intelijen Rusia".

Kelin juga membantah tuduhan bahwa Rusia telah ikut campur dalam politik Inggris. Awal pekan ini, Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengatakan Rusia hampir pasti berusaha ikut campur dalam pemilihan 2019 melalui dokumen yang diperoleh secara ilegal.

"Kami tidak ikut campur sama sekali. Kami tidak melihat ada titik gangguan karena bagi kami, apakah itu akan menjadi Partai Konservatif atau Partai Buruh di kepala negara ini, kami akan mencoba menyelesaikan hubungan dan menjalin hubungan yang lebih baik daripada sekarang," jelas Kelin.

(BBC)

No comments

Powered by Blogger.