Bus Antarterbalik di Jalan Lintas Sumatera, 8 Orang Cedera Serius


D'On, Padang Lawas (Sumut),- Bus antarkota dalam provinsi Pematang Siantar – Rokan Hulu Riau mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas Sumatera tepatnya di Desa Huta Lombang, Kecamatan Padang Bola, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara. Diduga sopir bus mengantuk hingga hilang kendali.

Bus nahas tersebut mengangkut sebanyak 12 orang penumpang saat terbalik. Kecelakan ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Selasa (7/7/2020) dini hari tadi. Pada saat kecelakaan, bus bernomor polisi BK 1791 TK itu melaju dari arah Langga Payung menuju Gunung Tua.

Sebanyak 8 orang penumpang mengalami luka robek di sekujur tubuh dan 4 di antaranya mengalami luka ringan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Seluruh penumpang yang mengalami luka dilarikan ke RSUD Gunung Tua untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kernet bus, Niberius Nainggolan membenarkan kecelakaan bus mereka akibat sopirnya mengantuk. Namun, sang sopir bus melarikan diri dari kejadian tersebut.

Kanit Lantas Polsek Padang Bolak menyampaikan sampai saat ini masih melakukan evakuasi terhadap bus tersebut. Sedangkan para korban atau penumpang bus dibawa ke rumah sakit, info terbaru sudah pulang ke rumah masing-masing.

Hingga sampai saat ini, aparat Polsek Padang Bolak masih memburu sopir yang melarikan diri.

(Ari)

No comments

Powered by Blogger.