Breaking News

Tidak Terima Rencana Aneksasi Tepi Barat Yordan, Warga Israel Protes Dengan Kibarkan Bendera Palestina

D'On, Israel,- Rencana Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, memperluas kedaulatan atas bagian-bagian Tepi Barat secara de facto aneksasi mendapat protes. Ribuan warga Israel melakukan demonstrasi menentang rencana itu.

Dilansir Reuters, Minggu (7/6/2020), dengan tetap melakukan pembatasan teradap penyebaran Covid-19, para demonstran melakukan protes menggunakan masker dan menjaga jarak.

Beberapa demonstran berkumpul dan membawa spanduk bertuliskan: "Tidak untuk aneksasi, tidak untuk pekerjaan, ya untuk perdamaian dan demokrasi". Beberapa demonstran mengibarkan bendera Palestina.

Protes diorganisir kelompok-kelompok sayap kiri dan bukan awal dari gerakan massa rakyat. Sekitar setengah dari warga Israel mendukung aneksasi, menurut jajak pendapat baru-baru ini.

"Tidak pernah lebih penting untuk membela keadilan, dan untuk memperjuangkan masa depan yang kita semua pantas dapatkan," kata Senator Demokrat AS A. Bern Sand Sanders.

"Terserah kita semua untuk berdiri di hadapan para pemimpin otoriter dan membangun masa depan yang damai bagi setiap warga Palestina dan setiap warga Israel."

(Reuters)