Reisa Broto Asmoro Mantan Finalis Putri Indonesia Diangkat Jubir Gugus Tugas Covid-19


D'On, Jakarta,- Pada konferensi pers update penanganan COVID-19 kemarin (8/6), masyarakat dihebohkan dengan kemunculan dr. Reisa Broto Asmoro. Ternyata, kehadiran Reisa pada momen tersebut ibarat sebuah sesi perkenalan kepada masyarakat bahwa ia telah diangkat menjadi Juru Bicara Pemerintah di Penanganan COVID-19.

"Ada 2 jubir COVID-19 sekarang, Pak Dokter Yurianto dan Mbak Dokter Reisa yang akan ajak masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru," ujar Jubir Presiden Fadjroel Rachman melalui akun Twitternya @fadjroeL pada Senin (8/6).

Lalu, siapa sebenarnya Reisa Broto Asmoro? Berikut profil singkatnya.

1. Reisa adalah lulusan fakultas kedokteran Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia

Perempuan yang bernama lengkap Reisa Kartikasari. Ia lahir di Malang pada tanggal 28 Desember 1985.

Reisa menempuh pendidikan kedokteran pertamanya pada 2003 hingga 2007 di Universitas Pelita Harapan (UPH). Lalu, Reisa melanjutkan pendidikan S2 dengan Jurusan Kesehatan Masyarakat di Universitas Indonesia.

2. Reisa adalah Puteri Indonesia Lingkungan 2010

Di balik karier kedokterannya, Reisa juga pernah ikut serta dalam ajang Puteri Indonesia pada tahun 2010. Saat itu, ia berhasil meraih posisi kedua dan menyabet predikat Puteri Indonesia Lingkungan 2010.
Setelahnya, dengan predikat tersebut, Reisa pun mewakili Indonesia di ajang internasional yaitu Miss International 2011 di Tiongkok.

3. Reisa adalah istri dari Pangeran Keraton Solo

Pada 2012, Reisa menikah dengan orang terpandang di Solo yaitu Pangeran Keraton Solo Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro. Sejak itu, Reisa pun mendapat gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung. Walau mendapat gelar kehormatan, Reisa lebih sering menggunakan nama Reisa Broto Asmoro.

Dari pernikahannya, Reisa dikaruniai satu putri bernama RR. Ramania Putri Broto Asmoro dan seorang putra bernama R. Satriyo Daniswara Broto Asmoro.


(mond/IDN)

No comments

Powered by Blogger.