Kesbangpol "Bagurila" Sosialisasikan Bahaya Covid-19

D'On, Padang,- Sejak pandemi Covid-19 melanda Padang,  sejak itu pula sosialisasi bahaya virus itu dimasifkan. Salah satunya Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang. Bersama tim SK-4 dan jajaran lainnya, Kesbangpol "bagurila" (bergerak-red) ke daerah mana saja agar warga terhindar dari virus corona. 

"Sejak awal diberlalukan PSBB, kita bersama-sama terus memberikan imbauan kepada masyarakat," ujar Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang, Eka Libra Fortuna, Sabtu (6/6/2020).

Diakuinya, warga masih banyak yang belum memiliki kesadaran pentingnya menggunakan masker.  Di tiap tempat yang ditemui Kesbangpol bersama tim, kerap didapati warga yang tidak menggunakan masker. Terutama di tempat-tempat umum seperti pasar dan lainnya.

"Masih ada warga yang belum menggunakan masker," akunya. 

Beruntung, Dinas Komunikasi dan Infornatika (Diskominfo) Kota Padang membagi-bagikan masker kepada warga. Kesbangpol dan Diskominfo pun saling bersinergi mendatangi sejumlah tempat untuk membagikan masker.

"Kita bersama Diskominfo turun ke pasar untuk membagikan masker ketika itu. Sekitar 600 buah masker dibagikan," ujar Eka Libra Fortuna.

Tidak saja membagikan masker. Kesbangpol Kota Padang juga ikut mengajak pedagang Pasar Raya Padang untuk melakukan tes swab di Blok III Pasar Raya.

"Kita juga ajak pedagang untuk tes swab. Setiap kunjungan kita ke setiap tempat selalu diarahkan oleh Polresta Padang," tukas Kakankesbangpol itu.

(Charlie Ch. Legi)

No comments

Powered by Blogger.