Penuh Luka Tembak di Sekujur Tubuh, Seorang Profesor Peneliti Covid-19 Tewas Terbunuh

D'On, Amerika Serikat (AS),- Bing Liu, seorang asisten profesor riset di University of Pittsburgh, Amerika Serikat (AS), yang melakukan penelitian terhadap virus corona (Covid-19) ditemukan tewas di rumahnya di Elm Court, Sabtu (2/5/2020).

Pria 37 tahun itu diduga jadi korban pembunuhan. Dia mengalami sejumlah luka tembak di kepala, leher, dada, dan di sekujur tubuh.

Usai menembak korban, pelaku kembali ke mobilnya lalu bunuh diri. Demikian menurut penyidik setempat. Dilansir CBS Pittsburgh, polisi mengatakan pelaku yang diidentifikasi bernama Hao Gu itu ditemukan tewas di mobilnya di Charlemagne Circle dekat Elm Court.

Polisi meyakini korban dan pelaku saling mengenal. Namun, Sersan Brian Kohlhepp mengatakan motif penembakan tidak ada hubungannya dengan pekerjaan korban.

Pihak universitas mengeluarkan pernyataan duka atas kematian tragis Bing Liu. "Universitas menyampaikan duka mendalam kepada keluarga, kerabat, dan kolega selama masa sulit ini," tulis pernyataan itu.

Sebelum meninggal, Bing dalam tahap penelitian untuk memahami mekanisme seluler yang mendasari Covid-19.

"Bing nyaris membuat temuan yang sangat signifikan untuk memahami mekanisme seluler yang mendasari infeksi SARS-CoV-2 dan dasar seluler dari komplikasi lanjutan. Kami akan melakukan upaya untuk menyelesaikan apa yang dia mulai dalam upaya untuk memberi penghormatan kepada keunggulan ilmiahnya."

(RKC)

No comments

Powered by Blogger.