Bubarkan Sekelompok Pemuda, 2 Orang Polisi Ditabrak Hingga Patah Tulang


D'On, Jakarta,- Anggota kepolisian, Bripda Irfan Fadillah dan Bripda Herry Francus tertabrak sepeda motor ketika bertugas membubarkan kerumunan masyarakat di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menceritakan, kedua korban mulanya berpatroli bersama Ditsamapta Polda Metro Jaya dan jajaran Polres Metro Jakarta Selatan menyusuri kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (9/5/2020). Setibanya di Metro Duta Niaga Cilandak, anggota kepolisian menemukan beberapa anak muda sedang nongkrong berikut sepeda motornya di pinggir jalan.

"Kemudian tim patroli menghampiri, namun rombongan pemuda tersebut melarikan diri dengan cara memacu sepeda motornya menuju ke Jl. Terogong Raya dan dilakukan pengejaran," ujar Yusri kepada wartawan, Minggu (10/5/2020).

Polisi memutuskan untuk mengejar pelaku. Ada satu sepeda motor berboncengan berhasil diberhentikan. Pemuda yang berbonceng itu yakni MEN (27) dan MZA (19).

"Kemudian pada saat anggota hendak turun, tiba-tiba pelaku berusaha kabur dengan menancap pedal gas sepeda motornya," ucap Yusri.

Akibatnya, dua anggota yang berusaha menghampiri pelaku, Bripda Irfan Fadillah dan Bripda Herry Francus ditabrak. Keduanya pun sempat ditolong oleh anggota lain usai ditabrak pelaku.

"Kedua personil dibawa ke RS Kramatjati dan dilakukan tindakan pertama. Bripda Herry telah dilakukan CT scan dengan hasil mengalami patah tulang rahang bagian bawah dan opname. Untuk Bripda Muhammad Irvan Fadhilah luka ringan dilakukan rawat jalan telah kembali ke rumah," ungkapnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini menambahkan, anggota lain melakukan pengejaran kepada pelaku dan berhasil menangkapnya. Kini kedua orang itu sudah berhasil ditangkap dan diproses di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

"Sekarang masih dalam proses pendalaman oleh Polres Metro Jakarta Selatan," tandasnya.

(mond/akurat)

No comments

Powered by Blogger.