Bangunkan Warga Untuk Sahur, Pengurus Masjid Malah Dihajar Sejumlah Pemuda yang Diduga Mabuk

D'On, Palembang (Sumsel),- Seorang pengurus masjid Al Saleh, Kelurahan Karang Anyar, Gandus, Palembang, Dayu Anggi Saputra (20) dikeroyok sejumlah orang. Kasus ini tengah ditangani polisi dengan memeriksa rekaman CCTV.

Peristiwa itu terjadi saat korban seperti biasa membangunkan sahur, Rabu (20/5). Tiba-tiba dia didatangi tujuh pelaku yang biasanya sering bergadang di sekitar masjid.

Diduga pengaruh minuman alkohol, salah seorang pelaku menantang korban berkelahi. Namun, korban menolak dan memilih mengalah agar tak menimbulkan kericuhan.

Tak lama, lima dari tujuh orang itu mengeroyok korban dengan beringas. Beruntung, korban dilerai oleh dua teman para pelaku dan warga. Korban mengalami luka lebam di sekujur tubuhnya.


Kapolsek Gandus Palembang AKP Willian Harbensyah mengungkapkan, saat ini petugas sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan pengumpulan alat bukti. Pihaknya telah mengantongi identitas para pelaku kemudian akan dilakukan penangkapan.

"Lagi pemeriksaan saksi-saksi dan pengumpulan alat bukti untuk mengarah kepada tersangka," ungkap Willian, Jumat (22/5).

Dari penuturan korban, kata dia, aktivitas membangunkan sahur sudah dilakukan selama Ramadan, baik secara pengumuman maupun melalui hadroh. Hanya saja, baru-baru ini korban pernah didatangi dua orang yang tak terima banyaknya aktivitas di masjid yang mereka anggap mengganggu istirahat.

"Mudah-mudahan kasus ini segera terungkap dan para pelaku ditangkap," pungkasnya.

(mond/merdeka)

No comments

Powered by Blogger.