Breaking News

Setelah Belva, Kini Stafsus Presiden Andi Juga Undurkan Diri


D'On, Jakarta,- Andi Taufan Garuda Putra mengundurkan diri dari jabatan Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia juga merupakan pendiri sekaligus CEO PT Amartha.

Andi Taufan menyusul CEO Ruangguru Belva Devara yang juga telah mengundurkan diri beberapa hari yang lalu. Di mana, keduanya mempunyai 2 jabatan yaitu staf khusus Presiden dan CEO perusahaan.

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden, Andi Taufan Garuda Putra, pada awal bulan menyurati camat di seluruh wilayah Indonesia mengenai kerja sama program antara pemerintah dan PT Amartha Mikro Fintek terkait Relawan Desa Lawan Covid-19.

Selain menjabat sebagai stafsus, Andi adalah pendiri dan ketua eksekutif Amartha. Ia akhirnya menarik surat dengan kop Sekretariat Kabinet itu dan meminta maaf dalam surat terbuka pada Selasa 14 Februari 2020.

Selang 2 bulan lebih, dirinya pun akhirnya mengundurkan diri melalui surat terbuka. Berikut surat terbuka yang diterima, Jakarta, Jumat (24/4/2020):

Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh.

Salam sejahtra untuk kita semua.
Perkenankan saya untuk menyampaikan informasi pengunduran diri saya sebagai Staf Khusus Presiden Republik Indonesia yang telah saya ajukan melalui surat pada 17 April 2020 dan kemudian disetujui oleh Bapak Presiden.

Pengunduran diri ini semata-mata dilandasi keinginan saya yang tulus untuk dapat mengabdi secara penuh kepada pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama yang menjalankan usaha mikro dan kecil.

Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden atas kepercayaan, pelajaran dan nilai-nilai yang diberikan selama perjalanan saya sebagai Staf Khusus Presiden. Dalam kurun waktu tersebut, saya menyaksikan sendiri bagaimana Beliau
adalah sosok pemimpin teladan yang bekerja keras dengan tulus dan penuh dedikasi demi kebaikan seluruh masyarakat dan masa depan Indonesia.

Begitu banyak pelajaran berharga yang saya petik. Saya pun tidak luput dari berbagai kekurangan. Untuk itu, saya sekali lagi mohon maaf dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi lebih baik.

Dalam kapasitas apapun, saya berharap kita semua dapat terus berjuang bersama, memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Dengan niat tulus dan usaha yang keras, saya yakin kita bisa menuju Indonesia yang lebih sejahtera.

Akhir kata, kepada seluruh umat Muslim, selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga bulan suci Ramadhan membawa berkah untuk kita semua.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam sejahtera untuk kita semua.

Jakarta, 24 April 2020

Andi Taufan Garuda Putra.


(***)