Saat Covid-19, Wali Kota Padang “Jaga Jarak” dengan Wartawan

D'On, Padang,- Saat merebaknya virus corona (Covid-19), Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah justru “menjaga jarak” dengan wartawan. Bukan bermaksud alergi dengan pers, akan tetapi Wali Kota Padang justru tengah menerapkan social distancing (menjaga jarak dengan manusia).

“Jaga jarak” dengan wartawan ini dilakukan sejak beberapa hari ini. Mahyeldi melayani wartawan lewat video conference (Vidcon).  Mahyeldi telah melakukan video conference dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Barat sejak 30 Maret lalu. Vidcon ini digelar setiap pukul 14.00 Wib di Rumah Dinasnya.

“Lewat video conference kita dapat berkomunikasi dengan wartawan, tanpa harus bertemu langsung, pesan pun tersampaikan,” ujar Mahyeldi, kemarin.

Setiap hari, 30 orang lebih wartawan yang ‘nimbrung’ di video conference tersebut. Vidcon menggunakan aplikasi berbayar itu cukup menarik untuk disimak. Karena seluruh wartawan dapat menanyakan apa saja tentang virus Corona kepada Mahyeldi. Termasuk langkah dan upaya pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 tersebut.

Wali Kota Padang tak nampak canggung ketika menjawab semua pertanyaan wartawan. Berbagai pertanyaan mengalir dan dengan sigap dijawab Mahyeldi. Ketua IJTI Sumbar, John Nedy Kambang menjadi moderator pada vidcon yang dilangsungkan selama dua jam tersebut.

(Diskominfo/Charlie)

No comments

Powered by Blogger.