Jokowi: Saya Yakin Pandemik COVID-19 Berakhir pada Akhir Tahun


D'On, Jakarta,- Presiden Joko "Jokowi" Widodo meyakini virus corona atau COVID-19 akan berakhir pada akhir tahun ini. Setelah wabah virus corona berakhir, Jokowi yakin sektor pariwisata akan meningkat lagi.

Jokowi menyampaikan hal itu saat memberi arahan dalam rapat terbatas mengenai Mitigasi Dampak COVID-19 terhadap Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (16/4).

1. Jokowi optimis tahun depan sektor pariwisata bisa bangkit kembali

Di hadapan menterinya, Jokowi pun menyampaikan rasa optimis bahwa sektor pariwisata bisa bangkit kembali di tahun depan. Alasannya, pascapandemik virus corona ini masyarakat memiliki keinginan untuk ke luar rumah dan berlibur.

"Saya meyakini ini hanya sampai pada akhir tahun. Tahun depan terjadi booming di bidang pariwisata," kata Jokowi.

2. Optimisme harus ditingkatkan untuk membangkitkan sektor pariwisata

Jokowi lalu mengingatkan, di masa-masa saat ini optimisme harus dibangun. Begitu juga untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata, harus diikuti dengan optimisme.
"Semua orang ingin menikmati kembali keindahan yang ada di wilayah daerah yang ada pariwisatanya, sehingga optimisme itu yang harus diangkat," jelas Jokowi.

3. Jokowi ingatkan untuk tidak pesimistis di tengah pandemik COVID-19

Jokowi mengatakan, saat masa pandemik virus corona ini jangan sampai Indonesia terjebak dalam pesimisme. Pemerintah nantinya justru tidak bisa memanfaatkan sektor pariwisata.

"Jangan sampai terjebak pada pesimisme karena masa COVID-19 ini, sehingga booming yang akan muncul setelah COVID-19 ini selesai itu tidak bisa kita manfaatkan dengan baik," ujar dia.

(mond/IDN)

No comments

Powered by Blogger.