Jamaah Tabligh di Al Muttaqien Positif Corona Disebut Tak Membaur


D'On, Jakarta,- Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati mengatakan mengatakan tidak semua warga di sekitar Masjid Al Muttaqien, Sunter, Jakarta Utara dilakukan rapid test untuk mengecek positif Corona.

Sebelumnya, 24 orang peserta jamaah tabligh akbar dari luar kota yang singgah di masjid tersebut dinyatakan positif Corona alias COVID-19.

"Gak perlu semua warga di rapid test. Karena pendatang ini juga tidak berbaur dengan warga. Mereka sudah langsung diisolasi oleh pengurus masjid," kata Yudi kepada Tempo, Ahad, 19 April 2020.

Yudi mengatakan, para pendatang tersebut singgah ke Masjid Al Muttaqin untuk sekedar numpang. Pada Selasa, 14 April lalu, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara melakukan rapid test kepada para jemaah.

"Setelah didapatkan ada yang reaktif atau poisitif, maka langsung dirujuk ke Rumah Sakit Darurat COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran," kata Yudi.

Dari hasil pemeriksaan, 24 orang jamaah dinyatakan poisitif COVID 19. Sedangkan jemaah lain yang negatif sudah dipulangkan dari masjid tersebut.
"Saat ini sudah hampir semua jamaah tabligh kembali ke kota asalnya masing-masing," kata Yudi.

Sumber: Tempo.co

No comments

Powered by Blogger.