Imbas Virus Corona, FIFA Keluarkan Aturan Pergantian Pemain Sebanyak 5 Kali


D'On, Swiss,- Federasi sepak bola tertinggi dunia, FIFA, bakal memberlakukan pergantian pemain hingga lima kali saat kompetisi dijalankan kembali setelah adanya jeda akibat wabah pandemi virus corona.

Melansir dari laman Mundo Deportivo, FIFA telah mengirim proposal ini kepada IFAB (Badan Sepak Bola Internasional). Proposal ini berisi permintaan untuk merelaksasi aturan pergantian pemain yang sebelumnya tiga pemain menjadi lima.
Porposal ini diajukan FIFA kepada IFAB untuk mengatasi masalah fisik yang dialami pemain selama masa karantina. 

Diketahui, adanya jeda kompetisi akibat wabah pandemi virus corona, banyak pemain mengalami masalah kebugaran.

Jika kompetisi dilanjutkan, FIFA berharap setiap penyelenggara memberi kelonggaran bagi setiap klub yang bertanding untuk melakukan pergantian pemain hingga lima kali.

"Kemungkinan setiap tim akan menghadapi jadwal pertandingan yang padat dengan frekuensi permainan lebih tinggi dari biasanya. Oleh karena itu, keselamatan para pemain adalah prioritas utama bagi FIFA," ucap sumber dari federasi sepak bola dunia tersebut.

Sebelumnya, banyak yang menduga bahwa kompetisi akan dihentikan akibat wabah pandemi virus corona yang menyerang berbagai belahan dunia. Namun beberapa negara merencanakan akan memulai kembali kompetisi dengan jadwal yang dipadatkan demi mencapai akhir musim sesuai jadwal.

Liga Belanda atau Eredivisie menjadi kompetisi terakhir yang memilih untuk menghentikan kompetisi musim 2019-2020 tanpa pemenang dan degradasi akibat wabah pandemi virus corona ini.

(Alang)

No comments

Powered by Blogger.