Breaking News

Pulang Merantau dari Medan, Warga Pariaman Berstatus ODP Corona Meninggal

D'On, Padangpariaman (Sumbar),- Seorang warga Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) yang baru pulang dari Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sadikin pada Kamis (26/3/2020) sore.

Pria berumur 38 tahun tersebut, sebelumnya berstatus orang dalam pengawasan (ODP) Virus Corona atau Covid-19.

Kabar tersebut dibenarkan Direktur RSUD Pariaman Indria Veluntina yang mengemukakan waktu meninggal warga tersebut.

"Iya tadi ada yang meninggal, sekitar pukul 16.00 WIB, pasien merupakan rujukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sadikin Kota Pariaman," sebut Indria dilamsit dari Suara.com pada Kamis (26/3/2020).

Indria menjelaskan, warga tersebut diketahui berasal dari Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman. Senada dengan Indria, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul menambahkan, perantau tersebut baru tiba dari Kota Medan beberapa hari yang lalu.

"Iya, dia masuk pada data ODP di Kota Pariaman. Pasien ini merupakan perantau yang baru pulang enam hari lalu dari Medan," kata Syahrul.

Syahrul mengemukakan, pasien ODP tersebut belum sempat dirawat inap dan baru dirujuk. Tak lama, pasien tersebut meninggal saat masih di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Pariaman.

"Untuk memastikan terkait pasien ini terjangkit Covid-19 atau tidaknya, petugas kesehatan sudah melakukan pengambilan sample untuk uji di Laboratorium Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand) Padang. Jika tidak ada halangan besok hasilnya sudah bisa keluar," katanya.

Untuk proses pemakaman, Syahrul menjelaskan, hal tersebut dilakukan seperti pemakaman Pasien Covid-19 yang diselenggarakan langsung oleh pihak rumah sakit. Kemudian, dari rumah sakit langsung dibawa ke kuburan untuk penyelengaraan jenazah dilakukan langsung oleh petugas RSUD Pariaman.

Sumber: suara.com