Pemko Siap Kembangkan Pasar Bungus

D'On, Padang,- Selaku pasar sentral di Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Pasar Bungus saat ini terbilang masih jauh dari kata representatif.

Seperti terlihat kondisinya saat ini, pasar yang berada di Kelurahan Bungus Selatan tersebut, masih sepi pengunjung, semrawut ditambah pengerjaan pembangunan pasar yang masih terbengkalai.

Menyikapi hal itu, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa langsung meninjau lokasi, Selasa (3/3/2020).

"Dari info yang kita terima dari Camat Bungtekab dan masyarakat, Pasar Bungus saat ini membutuhkan sentuhan untuk perbaikan dan penataan ke depan. Maka itu kita melihat dan meninjau langsung kali ini untuk mengetahui apa-apa saja yang perlu dibangun dan diperbaiki," ungkap wawako di sela peninjauan.

Sesuai harapan masyarakat dan pedagang, Wawako pun mengatakan Pemko Padang melalui OPD terkait siap mengakomodir pengembangan Pasar Bungus menjadi pasar representatif ke depan.

"Insya Allah ke depan kita akan melanjutkan revitalisasi Pasar Bungus tersebut. Sehingga pasar kebanggaan masyarakat Bungtekab ini akan menjadi pasar sentral sebagai pusat perekonomian masyarakat ke depan. Dengan demikian perekonomian masyarakat diharapkan semakin meningkat," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Pasar Bungus dibangun di atas tanah milik Pemko Padang seluas 2,6 hektare sejak tahun 2011 lalu. Berkat bantuan dana dari Kementerian Koperasi, saat itu telah dibangun kios-kios dan toko-toko seluas lebih kurang 600 meter.

Dalam kesempatan itu Wawako Hendri Septa didampingi Camat Bungtekab M. Latif lurah dan tokoh masyarakat setempat.

(hms pdg)

No comments

Powered by Blogger.