Sedihnya! Enam Bocah Malang Ini Harus Kehilangan Ayah Saat Persiapkan Penguburan Sang Ibu

D'On, Balikpapan,- Sungguh malang nasib enam orang bocah yang masih sangat kecil-kecil ini. Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, mereka harus menjadi yatim piatu. Lebih sedih lagi, beberapa jam sebelumnya, masih ada yang sang bapak yang menenangkan mereka saat ibunda meninggal dan harus dimakamkan.

Namun apa daya, ujian untuk anak-anak malang ternyata tidak berhenti saat harus merelakan ibu mereka dipangggil Allah SWT. Kala sang bapak akan memakamkan istri tercinta, kegetiran kembalil harus dirasakan keenam bocah ini. Ya, ayah mereka pun menyusul istri tercinta untuk selama-lamanya.

Sungguh kegetiran yang teramat sangat harus dirasakan. Dari keenam orang anak yang kini menjadi yatim piatu, anak tertua diperkirakan berumur 12-13 tahun. Sementara anak yang paling kecil, diperkirakan kurang dari satu tahun.

Kisah getirnya kehidupan keenam anak yang kini menjadi yatim piatu lantas viral di media social hingga mengundang ribuan warganet berderai airmata. Pemilik akun facebook dengan nama Tri Sulastri, adalah orang pertama yang membagikan kisah sedih ini, pada Senin, (24/2/2020).

Diceritakan Tri, pasutri yang meninggal dalam waktu hampir bersamaan itu bernama Yaya (suami) dan Siti (istri). Berdasarkan unggahan tersebut, Siti dikabarkan meninggal dunia pada pukul 02.00 dini hari. Lalu dikuburkan pada siang harinya. Sang suami dan warga setempat siangnya langsung mempersiapkan pemakaman untuk Siti hingga Yaya pun akan menguburkan istrinya. Nahas, tiba-tiba Yaya saat itu langsung jatuh tersungkur. Yaya merasakan jantungnya sakit hingga tidak bisa bernapas. Pihak keluarga langsung membawa Yaya ke rumah sakit. Tapi takdir berkata lain, Yaya tidak terselamatkan. “Yaya meninggal sekitar jam 5 sore,” tulis Tri,

Melalui unggahan itu, Tri meminta teman-temannya untuk memberikan bantuan dan simpatinya kepada anak-anak yang ditinggalkan tersebut.

“Jika berkenan teman-teman bisa silaturahim menjenguk anak-anak yatim piatu tersebut. Ya Allah, nyesak rasanya dada mendengar berita ini. Rumah duka wilayah selatan dekat SDLB LAMA, dekat dengan Masjid Nurul Fallah. Semoga mereka (Yaya dan Siti) husnul khatimah,” ujar Tri.

Ia pun menunggah foto-foto enam anak yang ditinggalkan Yaya dan Siti. Dalam foto itu, anak tertua tampak menggendong adiknya yang masih bayi. Sementara anak perempuan paling besar terlihat merangkul adiknya.

Untuk alamatnya sendiri, Mereka tinggal di Jl. Marsama R Iswahyudi R T 20 No. 13 Kel. Sepinggan Raya, Kec. Balikpapan. Mereka berada persis di sekitaran Puskesmas Sepinggan dekat Masjid Nurul Falah arah masuk Gapura Hotel.

Hingga saat ini, kisah sedih anak-anak malang pasangan almarhum/ah Yaya dan Siti sudah dibagikan lebih dari 19 ribu kali. Setidaknya ada 15 ribu komentar warganet dengan 28 ribu orang memberikan emotican sedih. Rata-rata warganet memberikan komentar simpati terhadap kejadian ini.

“Semoga allah memberikan kesehatan selalu dan menjadikan anak” orang yg sabar dan semoga banyak orang yg terenyuh hatinya agar bisa membantu mereka,, semoga sehat selalu NAK!! Aamiin allahuma Aamiin,” tulis Ustandy Herman.

”Inalillahi wainaillaihi Rojiun semoga anak2 ini jadi anak yg sholeh sholihah. Bisa sabar dan mendapat rizky yg banyak,” imbuh akun Siti Inti.

Akun Edhie menulis, “Semoga kedua orang tuannya husnul khotimah…dan tetep di beri kemudahan bgi anak2 yg di tinggalkan untk menjalani kehidupan ini…aamiiinnn”

(Brito)

No comments

Powered by Blogger.