Sejumlah 425 Atlet Ikuti Tournament Badminton Walikota Padang Cup 2019

D'On, Padang,- Sebanyak 75 tim Bulutangkis di wilayah Sumatera mengikuti Tournamen Badminton Walikota Padang Cup 2019. Tournamen ini dibuka secara resmi oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di Hall Benteng, Ranah Parak Rumbio, Selasa (5/11/2019).

Mahyeldi mengatakan, tournamen ini menjadi ajang menumbuhkan semangat kompetisi. Diharapkan nanti lahir atlet-atlet bulutangkis berprestasi tingkat nasional.

“Semangat generasi muda ini perlu kita pupuk untuk bisa meraih prestasi,” kata Mahyeldi.

Lebih lanjut, Mahyeldi menambahkan, saat ini Indonesia mempersiapkan SDM unggul sesuai cita-cita bersama unruk menuju bangsa yang besar menjelang seratus tahun kemerdekaan. SDM unggul ini salah satunya dari generasi muda yang sekarang dipersiapkan menjadi atlet-atlet bulutangkis terbaik.

“Kita siapkan generasi unggul dari lapangan bulutangkis ini,” tukasnya.

Tournamen dipanitiai pebulutangkis Alfiadi yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang ini dihadiri Pengurus PBSI wilayah Sumatera, Candra. Antara kedua pentolan ini sempat melakukan pertandingan eksibisi menandai dibuka tournamen ini.

Alfiadi mengatakan, pelaksanaan pertandingan dari Selasa (5/11) sampai dengan Sabtu (10/11) nanti.

Peserta turnamen sebanyak 425 atlet dari 75 club yang berasal dari Kota Padang, dan beberapa provinsi di Sumatera. Peserta terdiri dari usia muda (anak – anak dan remaja), dewasa dan veteran.

“Total hadiah yang disediakan sebesar Rp. 65 juta,” kata Alfiadi.

Adapun sumber dana untuk pembiayaan tournamen ini berasal dari sponsorship dan donatur insan olahraga dan bantuan lain yang tidak mengikat.

(humas)

No comments

Powered by Blogger.