Perampokan Terbesar di Dunia: Perhiasan 'Tak Ternilai' Dibobol dari Museum

D'On, Jerman,- Tiga set perhiasan yang tak ternilai dari abad ke-18 telah dicuri dari museum Jerman. Itu bisa menjadi perampokan terbesar di dunia.  


Menurut laporan Daily Mail, pencuri masuk ke Green Vault Dresden pada Senin (25/11/2019) dini hari. Mereka mematikan daya dan menerobos melalui jendela.

Begitu masuk, mereka menghancurkan sebuah lemari dan mencuri tiga ansambel perhiasan yang dibuat untuk mantan penguasa Saxony, August the Strong pada abad ke-18. Mereka kemudian melarikan diri dengan mobil.

Dua pencuri terlihat di kamera CCTV di dalam museum, tapi sejauh ini perburuan belum membuahkan hasil.

Menurut Bild, harta yang dicuri bisa bernilai hingga satu miliar euro. Dengan demikian itu bisa menjadi pencurian seni terbesar dalam sejarah.

Menyusul pencurian itu, Direktur Museum, Marion Ackermann mengatakan bahwa nilai barang yang dicuri itu 'tak ternilai' dan meminta pencuri untuk tidak menghancurkannya.

Mereka mengatakan bahwa perhiasan itu memiliki "nilai budaya dan sejarah yang tak terhindarkan" dan tidak akan pernah bisa dijual di pasar terbuka.

Namun seorang ahli telah memperingatkan bahwa akan sulit untuk melacak berlian itu jika tidak ditemukan dalam beberapa hari ke depan.

"Pencuri mungkin akan memecah mereka dan menjual potongan-potongannya secara terpisah" kata Tobias Kormind dari perusahaan perhiasan 77Diamonds.

Source: dailymail

No comments

Powered by Blogger.