Breaking News

Komandan PMPP TNI Terima Kunjungan Joint Staff College Japan Ministry Of Defence

D'On, Bogor (Jabar),- Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus diwakili oleh Direktur Pembinaan Kerjasama Internasional dan Informasi (Dirbinkersinfo) Kolonel Adm Victor R.C.J George S.IP., MPACS., MMA menerima kunjungan 16 Siswa Joint Staff Collage Ministry of Defence Jepang pimpinan Ketua Delegasi Colonel Takekuma yang didampingi Captain Navy Takahiro Yamashita Atase Pertahanan Jepang untuk Indonesia dan Arisa Saito Staff Kedubes Jepang untuk Indonesia di Markas Komando (Mako) PMPP TNI, Sentul Bogor, Jumat 8/11/2019.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Dirbinkersinfo, Komandan PMPP TNI menjelaskan secara umum tentang PMPP TNI. Selain itu Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus berharap kerjasama Triangular Partnership Project (TPP) antara Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations), Jepang dan Indonesia dapat direalisasikan pada tahun depan (2020).

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan singkat Ketua Delegasi Jepang Colonel Takekuma yang memperkenalkan para delegasi yang datang ke PMPP TNI kemudian menjelaskan secara singkat tentang keterlibatan Peacekeepers jepang dalam OPPD. Colonel Takekuma juga menyampaikan keinginan delegasi Jepang untuk “Share Information” dengan PMPP TNI mengenai tantangan-tantangan yang dihadapi oleh Pasukan Perdamaian Indonesia di daerah misi perdamaian.

Kegiatan selanjutnya paparan Kabag Kerjasama Internasional (Kersin) Letkol Mar Burhanudin mengenai kerjasama internasional yang telah dan akan terjalin antara PMPP TNI dengan stakeholder lain dalam lingkup misi pemeliharaan perdamaian. Letkol Burhan juga menjelaskan bahwa Indonesia saat ini berada pada rangking ke-8 pada Top 10 Troop Contributing Country (TCC) yang dirilis oleh United Nations/PBB.

Pada kesempatan yang sama Kolonel Victor George menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia sejauh ini memberikan respon yang sangat positif kepada Pasukan Garuda yang juga merupakan “Duta Bangsa Indonesia” di daerah misi perdamaian dunia.

(Puspen)