Heboh !!! Warga Bone Temukan Harta karun Peninggalan Presiden Soekarno

Foto: Ilustrasi
D'On, Bone (Sulsel),- Warga Desa Pinceng Pute, Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone, geger. Pemicunya adalah penemuan benda diduga harta karung yang berupa logam batangan mirip emas.

Benda tersebut tersebut pertama kali ditemukan oleh Sudirman. Ia adalah kepala Desa Pinceng Pute.

Kapolsek Ajangale Iptu Sriyono mengakui adanya penemuan tersebut. Hanya saja, ia belum bisa memastikan apakah puluhan logam batangan itu asli atau bukan.

“Jadi ceritanya, Pak Desa menemukan barang ini melalui mimpi. Dalam cerita mimpinya itu dia ketiban rezeki, dan ditunjukanlah lokasi itu. Namanya Bukit Lamaposo. Nanti akan diberikan kepingan emas. Kemudian ada keris dan cincin permata,” ujar Sriyono, kemarin.

Sudirman kemudian mendatangi lokasi yang ditunjukkan dalam mimpinya itu. Ternyata benar, barang tersebut memang ada. Bahkan sempat diperlihatkan dalam pesta panen yang kebetulan bersamaan waktunya ketika barang tersebut ditemukan.

“Kemarin itu bahkan ada datuk dari Malaysia yang datang untuk melihat barang tersebut. Dia juga sempat memberikan sambutan dan mengatakan kalau barang ini asli. Orang dari Malaysia ini ingin membeli barang itu, tapi kan tidak semudah itu. Kalau betul asli berarti, ini aset negara dan harus melalui pemerintah setempat,” jelasnya.

Salah seorang warga setempat bernama Andi Asri, menuturkan bahwa dari cerita mimpi Sudirman, emas itu harus digali. Namun ada syaratnya, yaitu melaksanakan ritual khusus.

“Kemarin digelar acara mappadekko dan memotong tujuh ekor kambing dan kuda. Banyak warga yang datang menyaksikan. Ciri-ciri logam itu berwarna kuning mirip emas yang diklaim harta karun peninggalan Bung Karno. Karena pada sisi batangannya terdapat gambar Presiden Soekarno,” ujarnya.

(FAJAR)

No comments

Powered by Blogger.