Breaking News

Hidayat Anggota DPRD Sumbar Diperiksa Polda Terkait Vidio Penurunan Presiden

D'On, Padang,- Polda Sumatera Barat memeriksa anggota DPRD Sumbar dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Hidayat.

Hidayat diperiksa terkait video viral dirinya meminta menurunkan presiden kepada mahasiswa yang menggelar aksi demonstarasi berujung ricuh di gedung tersebut pada Rabu, 25 September 2019 lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Barat Kombes Pol Onny Trimurti Nugroho di Padang, Senin, mengatakan dia saat ini datang dan sedang diperiksa.

Menurut dia pemanggilan ini disebabkan yang bersangkutan mengeluarkankomentar yang bernada provokatif dan terbukti ada perbuatan perusakan dan aksi penurunan foto Presiden RI saat aksi tersebut.

"Kita kaitkan hal ini dan dari keterangan yang didapat dari mahasiswa yang diamankan memang ada provokasi yang mempengaruhi mereka," kata dia, dilansir dari ANTARA, Senin, 30 September 2019.

Terkait dengan hak imunitas yang dimiliki oleh anggota DPRD, dirinya mengatakan menghormati hal tersebut.

"Kami hanya mengambil aspek-aspek yang bersinggungan dengan unsur-unsur hukum," katanya.

Sementara terkait permintaan maaf yangdisampaikan Hidayat terkait video viral tersebut, Kombes Pol Onny mengatakan kalau minta maaf itu wajar bagi orang yang melakukan kesalahan

"Kita dalami ada unsur-unsur hukum yang mengarah pada perbuatan dan dampak perbuatan yang dilakukan itu," katanya.

(Source: ANTARA)