Dinas Kominfo Padang Raih Terbaik II Publikasi Berita Tingkat Nasional


D'On, Padang,- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang meraih penghargaan terbaik II kategori berita tingkat Kab/Kota se-Indonesia dari Kementerian Kominfo. Penghargaan tersebut diserahkan Direktur Pengelolaan Media Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Siti Meiningsih kepada Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi di Amaroossa Hotel Bogor, Rabu (13/2).

Dikesempatan itu, Siti menjelaskan, penghargaan kategori berita diberikan berdasarkan publikasi berita di www.infopublik.id yang dikirimkan Dinas Kominfo Kab/Kota sepanjang tahun 2018.

"Untuk Terbaik I diraih Dinas Kominfo Kota Palangkaraya dengan 1499 publikasi berita, Terbaik II Dinas Kominfo Kota Padang 1202 publikasi berita dan Terbaik III Dinas Kominfo Kabupaten Toba Samosir 1141 publikasi berita.

Lebih lanjut dikatakan, publikasi berita di www.infopublik.id yang dikelola Kementerian Kominfo berkaitan dengan peran dan fungsi Media Center (MC) di setiap daerah dalam diseminasi informasi mengenai isu lintas sektoral maupun isu sektoral. Baik dalam bentuk siaran pers, berita foto, info grafis, video grafis.

"Dari 251 Media Center yang ada di daerah, hanya 145 Media Center yang berkontribusi mengirimkan publikasi berita ke Info Publik. Untuk itu, komitmen daerah yang tidak aktif ini perlu dipertanyakan lagi," ungkap Siti.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi SH yang didampingi Kabid Infomasi Komunikasi Publik Statistik dan Persandian (IKPSP) Swesti Fanloni, mengungkapkan rasa bangga atas keberhasilan Dinas Kominfo Kota Padang di kancah nasional.

"Prestasi gemilang ini harus kita tingkat di tahun ini. Dinas Kominfo Kita Padang harus menjadi Terbaik I. Tentunya dengan kerja keras dan memperbanyak kontribusi pengiriman berita ke www.infopublik.id," ujar Suardi.

Ditambahkannya, fungsi Media Center di Kab/Kota sebagai jalur penyampaian informasi dari daerah ke pemerintah pusat atau sebaliknya. Sehingga, publik Indonesia mengetahui informasi dari seluruh daerah Kab/Kota. Disamping sebagai media diseminasi informasi dengan insan media dalam bentuk jumpa pers dan kegiatan informasi publik lainnya. (hms)

No comments

Powered by Blogger.