Kelurahan Gurun Laweh Gelar Rakorbang Tahun 2020, Lahirkan 25 Usulan Pembangunan


D'On, Padang,- Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) tahun 2020. Rakorbang yang diikuti para Ketua RT/RW di kelurahan ini adalah yang perdana dilakukan dari 104 kelurahan se-Kota Padang.

Juga hadir dikesempatan itu, Plt Camat Lubeg Arfian serta dihadiri Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti, unsur Bappeda Padang, lurah, ketua LPM dan unsur babinsa dan bhabinkamtibmas kelurahan setempat.

Plt Camat Lubeg Arfian menyampaikan, melalui Rakorbang ini diharapkan semakin meningkatnya aspirasi, partisipasi dan swadaya masyarakat dalam percepatan pembangunan menuju Padang sebagai kota pendidikan, perdagangan pariwisata yang sejahtera, religius dan berbudaya.

"Khususnya melalui Kelurahan Gurun Laweh Nan XX ini," sebutnya dalam kegiatan yang dilangsungkan di Aula Kantor LPM Kelurahan Gurun Laweh, Senin (28/1).

Seperti ketahui, dalam Rakorbang Tingkat Kelurahan Gurun Laweh Tahun 2020 ini didapati sebanyak 25 usulan dari masing-masing RW/RT di kelurahan setempat. Usulan kegiatan prioritas tersebut memperhatikan tingkat kebutuhan mendesak, tingkat dampak atau manfaat dan sumber daya.

“Ada 25 usulan dari RW/RT di kelurahan tersebut. Yang paling urgen adalah usulan pembangunan batu bronjong di jalan Gurun Laweh RT 05 RW I dan pembuatan riol/saluran pinggir jalan besar di sepanjang jalan Gurun Laweh RT 03 RW 5. Dua usulan ini sangat penting bagi warga dan kita prioritaskan untuk dinaikkan sebagai daftar usulan Musrenbang kecamatan hingga tingkat kota,” ucapnya didampingi Sekcamnya Roza Molina. (hms)

No comments

Powered by Blogger.