Walikota Padang Sampaikan Pentingnya Peran Pemuda Bagi Bangsa


D'On, Padang(SUMBAR),-Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah didapuk menjadi pembicara dalam acara Sekolah Kebangsaan (SKB) di tahun 2018 dengan tema 'Peran pemuda Islam dalam membangun bangsa' yang dilangsungkan di Aula Gubernur Sumbar, Minggu (9/12).

Walikota yang juga seorang da'i itu menyampaikan beberapa pesan penting dan motivasi dihadapan para peserta yang terdiri dari Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) se-Sumatera Barat itu.

Diantaranya disampaikan wako yaitu terkait optimalisasi nilai-nilai Islam dalam membangun dan menjaga persatuan di Sumatera Barat khususnya Kota Padang.Selanjutnya peran pemuda dalam membangun bangsa khususnya pemuda Islam.

"Di dalam Islam banyak ayat Aluran yang menjelaskan  pentingnya peran pemuda sebagai pelopor dan calon pemimpin di masa datang," sebutnya.

Mahyeldi melanjutkan, bagi para pemuda saat ini pertama sekali yang diharuskan adalah harus beriman. Yang kedua tingkatkan ilmu pengetahuan, keahlian dan keterampilan. Sementara ketiga kuatkan persatuan karena secara sejarah kontribusi umat Islam sangat jelas dan terbukti dalam mengokohkan dan menguatkan persatuan.
"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat menyambut baik kegiatan SKB 2018 ini. 

Diharapkan para peserta dapat mengamalkan ilmu pengetahun yang diberikan oleh para narasumber. Sehingga para pemuda di Kota Padang diharapkan dapat berperan aktif dalam memberdayakan masyarakat, menghasilkan solusi dan kerja nyata dalam menyelesaikan permasalahan umat dan bangsa, meningkatkan semangat kebangsaan dan semangat persatuan," ujar Mahyeldi mengakhiri.

Usai memberikan arahan Wali Kota Padang mendapat apresiasi berupa penyerahan cendera mata spesial dari panitia pelaksana. (hms)

No comments

Powered by Blogger.