Breaking News

KPU Tetapkan Debat Capres-Cawapres Sebanyak Lima Kali

D'On, JAKARTA,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama tim kampanye dari kedua pasang calon melakukan Rapat koordinasi debat Pilpres 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurut rencana debat dilangsungkan selama lima kali. Debat semuanya digelar di DKI Jakarta.

Dikatakan Ketua KPU Arief Budiman, berdasarkan hasil rapat yang baru saja berakhir, disepakati debat pertama akan dilaksanakan pada 17 Januari 2019, debat kedua 17 Februari, debat ketiga 17 Maret, debat keempat 30 Maret, sementara debat kelima belum ditentukan waktunya.

“Jadwal Kelima belum disepakati kapan waktunya dikarena masing-masing paslon masih akan melihat jadwal mereka di bulan April,” sebut dia dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018) kemarin.

Walaupun demikian, rapat yang hadiri kedua kubu paslon Aria Bima (Jokowi-Ma’ruf) dan Priyo Budi Santoso (Prabowo-Sandi), sudah menyepakati pelaksanaan kelima debat berlangsung di ibukota, ucap Arif

Tempat debat pertama di Hotel Bidakara, debat kedua di Hotel Fairmont, debat ketiga di Hotel Sultan, debat keempat Balai Sudirman, dan debat kelima kembali di Hotel Bidakara.

“Tempat sudah disepakati akan di laksanakan di Jakarta. Sudah disepakati urutan debat pertama paslon capres-cawapres, kedua debat antar calon presiden, debat ketiga antar calon wakil presiden, keempat antar calon presiden dan terkahir paslon capres-cawapres,” demikian Arief. (nov)