Presiden Serahkan Bonus, Prestasi Atlet Asian Para Games Lampaui Target

D'On, Jakarta,- Presiden Joko Widodo menyatakan perasaan bangganya kepada para atlet Asian Para games 2018 yang telah berhasil mengumpulkan 35 medali emas hingga saat ini. Bahkan, raihan medali tersebut melebihi Asian Games.
"Waktu saya melihat angkat berat, angkat besi, saat itu kita baru dapat 9 emas. Terus saya dibisiki ini bisa dapat 18, hari ini 18. Alhamdulillah paling tidak target sudah terlampaui," kata Jokowi di Ruang Garuda, Istana Bogor, Kompleks Istana Kepresidenan, Jawa Barat, Sabtu (13/10).
"Hari berikut saya diberi tahu sekarang sudah 24. Berikutnya lagi saya diberi tahu 34. Tadi saya diberi tahu, saya dibisiki pasti ini dapat 35 emas. Kalau dapat 35 berarti kita masuk 5 besar. Yang jelas emasnya melebihi Asian Games," lanjutnya.

Ia lalu berkelakar bahwa pengeluaran APBN akan menjadi lebih banyak seiring banyaknya raihan medali emas Indonesia. Jokowi tetap bersyukur, bahwa APBN yang dikeluarkan untuk prestasi Indonesia. 
"Tapi juga ingat, APBN yang keluar juga menjadi lebih banyak. APBN yang keluar untuk saudara-saudara lebih banyak tapi kita syukuri alhamdulillah, karena ini untuk nama Bangsa dan Negara Indonesia," katanya.
Jokowi mengungkapkan rasa terima kasih atas prestasi para atlet. Bahkan, mereka melebihi target yang diberikan oleh Jokowi.
"Target yang saya berikan jelas di awal, 16 (medali emas) harus. Kemudian masuk ke 8 besar, harus. Tapi ternyata meleset semuanya, melesetnya ke atas," pungkasnya.(alang)
Powered by Blogger.