Heroik!!! Siswi SMK Berhasil Bekuk Pelaku Jambret

D'On, Cilegon,- Peristiwa penjambretan terjadi di Jalan Makam Balung, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Rabu (17/10/2018). Pelajar SMK Negeri 3 Kota Cilegon bernama Aida menjadi korban dan sekaligus orang yang membekuk pelaku.

Berkat aksi heroik pelajar perempuan itu, pelaku berhasil ditangkap meski dia mengalami luka-luka cukup serius.

Aida mengatakan jambret tersebut awalnya berpura-pura menanyakan alamat kepadanya. Tiba – tiba saja pelaku yang merupakan seorang pria merampas smartphone miliknya.

Mendapati smartphonenya dirampas, dia langsung berteriak minta tolong dan mengejar pelaku hingga akhirnya pelaku tersungkur setelah Aida menabrak motor pelaku.

“Saya teriak-teriak jambret, minta tolong, tapi gak ada yang nolongin, gak ada yang peduli,. Akhirnya saya kejar dan saya tabrak motornya,” ujar Aida ditemui di lokasi yang masih tampak lirih kesakitan dan terlihat trauma.

Setelah motor pelaku tersungkur, warga pun ramai-ramai mengamankan pelaku. Pelaku juga sempat dihakimi massa. Beruntung petugas langsung mengamankan pelaku dan diamankan di dalam rumah seorang warga. Sehingga nyawanya terselamatkan.

Imam seorang saksi mata mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu warga terkejut saat melihat motor korban dan pelaku jatuh.

“Kata pelajar itu katanya pria yang naik motor scoopy jambret, kemudian warga langsung mengamankan pelaku dan mengevakuasi pelajar itu,” terangnya.

Dia mengaku takjub melihat pelajar SMK Negeri 3 Kota Cilegon itu yang berani menghadapi pelaku.

“Dia jatuh lumayan kenceng banget. Badannya luka-luka, tangannya juga lecet,” katanya.

Akibat kejadian ini jalan sekitar mengalami kemacetan. Petugas juga masih mengamankan pelaku. Sebab, banyak warga terlihat geram kepada pelaku. (tia)

No comments

Powered by Blogger.