Hendrizon Jack Terpilih Sebagai Ketua IKW Untuk Masa Bakti 2018-2020

D'On, Padang (SUMBAR),- Hendrizon Jack terpilih sebagai Ketua Definitif Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) untuk periode 2018-2020, pada Sabtu (20/10/2018) kemarin. Hendrizon berhasil menjadi Ketua IKW setelah mengalahkan tiga orang kandidat lainnya yaitu Dafit Laksus, Mulyadi Baim serta Alek Edrial.

Pemilihan yang dilakukan melalui demokratis berjalan cukup alot pada sore hari itu. Acara yang berlangsung di Kafe Barambun Malam, kawasan Komplek GOR H.Agussalim, Padang dihadiri 34 anggota IKW.

Dikatakan Syafrizal Gan yang ditunjuk menjadi Ketua Tim Formatur, pemilihan ini bertujuan selain melakukan penyegaran kepengurusan yang bersifat mandataris juga untuk memilih Ketua Definitif untuk organisasi sosial ikatan wartawan.

"Sama diketahui, IKW berjalan selama dua tahun lebih ini dibawah kepemimpinan yang bersifat mandataris, sehingga tidak ada acuan AD/ART-nya dan hanya bersifat sosial saja. Maka dari itu IKW berbenah diri untuk arah yang lebih baik lagi dengan melakukan penyegaran kepengurusan dan membuat rancangan AD/ART," tutur pemilik media Benang Merah.com

Ditambahkan Sekretaris Tim Formatur, Osmond Abu Khalil, penyegaran kepengurusan ini adalah hasil kesepakatan anggota IKW. Karena setelah dua tahun lebih IKW masih belum ada kepengurusan nan definitif dan belum memiliki acuan AD/ART, maka dari itu anggota IKW sepakat untuk mengadakan pemilihan kepengurusan baru, saat rapat pada Jum'at (5/10/2018) silam di Sijunjung, kala IKW diundang Bupati Yuswir Arifin, tukas pemilik media www.dirgantaraonline.co.id.

Berdasarkan hasil keputusan rapat malam itu maka dibentuklah Tim Formatur untuk melaksanakan agenda pemilihan kepengurusan IKW. Alhasil, pada hari, sabtu (20/10/2018) kemarin, Hendrizon Jack terpilih sebagai Ketua IKW secara demokratis, tambah Osmond.

"Kami dari Tim Formatur dan segenap anggota IKW, mengucapkan selamat kepada Kakanda Hendrizon Jack atas terpilihnya beliau secara demokratis sebagai Ketua IKW untuk masa bakti 2018-2020. Semoga amanah ini dapat diemban beliau secara baik dan benar," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, dalam penyampaiannya, Hendrizon Jack berjanji akan memberikan segala hal yang terbaik untuk kemajuan IKW kedepannya. Ia berharap kepengurusan dan anggota IKW selalu solid serta dapat memberikan saran atau pun kritikan membangun guna kemajuan IKW. "Basamo Mangko Ka Jadi," ucap Hendrizon.

Ditempat yang sama, Dewan Pembina IKW, Taf Chaniago mengatakan, selama dalam kepengurusan mandataris IKW sudah berjalan cukup baik dibawah kepemimpinan Ecevit Demirel beserta jajarannya, serta berhasil melakukan beberapa terobosan yang inovatif bagi kemajuan IKW.

Kita berharap, kepada kepengurusan baru ini, mampu melanjutkan apa yang sudah berjalan baik ini. Selain itu diharapkan kepada semua pengurus baru IKW mampu bersinerji dengan semua anggota lainnya, karena IKW lahir dari keterpanggilan jiwa, tandas Taf Chaniago pemilik media Impian news.com (mond)

No comments

Powered by Blogger.