Breaking News

Sah! Zulhas dan Hadi Tjahjanto jadi Mendag dan Menteri ATR Jokowi

D'On, Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini resmi merombak kabinet. Selain memasukkan nama baru di kursi menteri, Jokowi juga mengangkat beberapa wakil menteri (wamen).


Ada dua menteri yang dilantik yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi. Kemudian Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggantikan Sofyan Djalil.

Sementara itu, tiga nama yang dilantik sebagai wakil menteri adalah elite PSI Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/BPN. Dia menggantikan Surya Tjandra.

Selanjutnya John Wempi Watipo, yang sebelumnya menjabat Wamen PUPR, digeser menjadi Wakil Mendagri. Nama terakhir adalah Sekjen PBB Afriansyah Noor yang dilantik menjadi Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker).

"Kepada yang bersangkutan diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," bunyi keputusan Jokowi yang dibacakan Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg Nanik Purwanti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (15/6/2022).

Berikut daftar lengkapnya:

1. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Ketum PAN)

2. Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto (Mantan Panglima TNI)

3. Wamen ATR Raja Juli Antoni (Dewan Pembina PSI)

4. Wamendagri John Wempi Watipo (Wamen PUPR)

5. Wamenaker Afriansyah Noor (Sekjen PBB)


(*)



#ReshuffleKabinet #Nasional #Politik