Sah! Jokowi Resmi Nikahkan Ketua MK Anwar Usman dengan Adik Kandungnya

D'On, Solo (Jateng),- Mengenakan beskap Jawa gaya Surakarta, Presiden Jokowi menjabat tangan Anwar Usman. Sejenak kemudian, Jokowi mengucap kalimat yang menyatakan menikahkan Ketua Mahkamah Konstusi (MK) tersebut dengan dengan adik kandungnya, Idayati. Sah!


Ijab kabul digelar di Gedung Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Solo, Kamis (26/5/2022) pagi. Ijab kabul dilaksanakan dalam bahasa Indonesia.

"Saudara Prof Dr H Anwar Usman SH MH bin Haji Usman, saya nikahkan dan jodohkan dengan saudari saya Idayati bin Notomiharjo. Nikah dengan engkau dengan mahar seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan, dibayar tunai," demikian dilihat dari chanel live streaming yang disediakan media center acara pernikahan tersebut.

Anwar yang juga mengenakan busana tradisional Jawa berkalung untaian bunga melati langsung menyambut dengan menyatakan menerima ijab pernikahan tersebut.

Sedangkan Idayati yang duduk di sebelahnya mengenakan kebaya dan kerudung bernuansa putih.

Selaku petugas pencatat dilakukan oleh Kepala KUA Banjarsari Solo, Arbain Basyar. Sedangkan bertindak selaku saksi pernikahan adalah Wapres Ma'ruf Amin selaku saksi dari pihak pria, sedangkan Panglima TNI Jenderal M Andika Perkasa bertindak selaku saksi nikah dari pihak perempuan.

Khotbah nikah disampaikan oleh KH Nasaruddin Umar, imam besar Masjid Istiqlal. Sedangkan doa usai ijab kabul dipimpin oleh Wahidduin Adams.

Sah! Kini Ketua MK Anwar Usman, resmi menjadi adik ipar Presiden Jokowi.


(mbr/rih)

#PernikahanAdikJokowi #Pernikahan

Powered by Blogger.