Breaking News

Wali Hendri Septa "Ngopi Bareng" dengan Ustad Derry Sulaiman dan Mantan Menteri Andrinof Chaniago

D'On, Padang (Sumbar),- Sebagai tempat kuliner baru di Kota Padang, kawasan kuliner Bawah Jembatan Siti Nurbaya kali ini, Senin malam (7/3/2022), diisi dengan kegiatan Ngobrol Perkara Iman atau 'NGOPI'.


Tak tanggung-tanggung, selain Wali Kota Padang Hendri Septa, acara ini juga menghadirkan Ustaz Derry Sulaiman penceramah kondang yang sudah malang melintang di Nusantara. 

Tak hanya itu, juga ikur. dihadirkan Andrinof A. Chaniago mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang saat ini menjabat Dewan Komisaris PT Bank Mandiri.

Kehadiran 3 (tiga) tokoh ranah Minang itu pun disambut antusias hadirin dan para pedagang ex Jembatan Siti Nurbaya tersebut saat itu.

Di sela tausiahnya, Ustaz Derry Sulaiman bertindak selaku vokalis bersama Wali Kota Hendri Septa sebagai penggebuk drum, turut menghibur hadirin dengan membawakan beberapa lagu religi dengan syair yang menyentuh kalbu. 

Acara itu semakin meriah karena ditayangkan secara 'live' oleh salah satu media televisi lokal di Sumatera Barat (Sumbar).

Ustaz Deri Sulaiman pun menyampaikan beberapa pesan dakwah dalam tausiahnya. Sesuai tema ngobrol perkara iman atau NGOPI, ia menyampaikan akan pentingnya beriman kepada Allah SWT bagi setiap insan manusia. 

"Iman adalah kunci kesuksesan untuk kita baik di dunia dan di akhirat kelak. Tanpa iman kita tidak akan bisa menjalani hidup ini dengan baik dan benar," terangnya mengawali tausiah.

Pendakwah bersuara lantang itu pun juga menjelaskan keharusan setiap muslim menanamkan iman di dadanya. 

"Cara memperkuat iman adalah selalu mengerjakan semua perintah Allah SWT dan senantiasa menjauhi segala larangannya. Kita tidak akan pernah tahu kapan dan dimana ajal menjemput kita. Semoga dengan adanya keimanan dan ketakwaan kita bisa meraih kebahagiaan di dunia dan di akhirat kelak," terang mantan pemusik underground yang banting stir menjadi penceramah itu.

Lebih lanjut pria kelahiran 1 Agustus 1978  Saniangbaka, Kabupaten Solok itu juga mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan Kota Padang yang dikenal sebagai kota pendidikan, pariwisata dan perdagangan. 

Ia pun tak lupa memuji Hendri Septa Wali Kota Padang saat ini yang diketahui sebagai pemimpin muda yang religius.

"Saya salut sama Kota Padang. Kotanya indah pemimpinnya dan warganya juga religius. Semoga kita selalu beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Insya Allah surga menanti kita, bagi yang belum bertaubat mari bertaubat selagi ada waktu untuk kita," tukas Ustaz Derry.

Sementara itu pada saat yang sama Dewan Komisaris PT Bank Mandiri Andrinof A. Chaniago mengungkapkan Kota Padang sejatinya memiliki potensi wisata yang sangat menjanjikan. 

"Padang punya laut, bukit dan sungai yang indah. Kekayaan alam ini apabila terus dioptimalkan secara baik pasti akan memberikan dampak positif bagi kemajuan kota ini ke depan. Saya pun salut atas langkah Pemko Padang yang terus menata sentral kuliner yang ada, salah satunya dengan pemindahan pedagang ke sini yang sebelumnya berjualan di Jembatan Siti Nurbaya," ungkapnya.

Senada dengan itu Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan apresiasi dan terima kasih terkhusus kepada Ustaz Derry Sulaiman dan Bapak Andrinof Chaniago yang berkenan hadir dalam kegiatan NGOPI di Bawah Jembatan Siti Nurbaya kali ini.

"Kita sangat senang dengan digelarnya kegiatan yang istimewa ini. Semoga ini menjadi sinyal positif bagi kemajuan kuliner Kota Padang khususnya di kawasan kuliner Bawah Jembatan Siti Nurbaya. Saya berharap di sini terus banyak dilakukan kegiatan seni budaya dan hiburan yang positif salah satunya seperti acara NGOPI hari ini. Kalau perlu setiap hari kita lakukan," imbuhnya.

Lebih lanjut Wako Padang itu juga membeberkan niatan pihaknya ke depan untuk revitalisasi pengembangan kawasan wisata Batang Arau serta objek wisata lainnya di Kota Padang. 

"Untuk upaya ini kita tentu berharap dukungan semua pihak tentunya. Dengan sinergi dan kebersamaan insya Allah Kota Padang akan semakin maju dan lebih baik lagi," harap Wali Kota milenial tersebut bersemangat.

Dalam kesempatan itu juga terlihat hadir Kepala Satpol PP Padang Mursalim, Camat Padang Selatan Teddy Antonius serta Kabid Ekraf Dinas Pariwisata Padang Andi Amir serta Lurah dan elemen masyarakat setempat.

(David)

#NGOPI #Padang #DerrySulaiman