Viral, Bocah Polos Dirantai di Dalam Rumah, Sukses Bikin Nitizen Geram

D'On, Sumedang (Jabar),- Lagi-lagi perlakuan biadab terhadap seorang anak terungkap di media sosial. Pada Kamis (6/1/2021) akun instagram @infotimohtoha mengunggah sebuah video mengenai seorang anak berusia 5 tahun disekap dan dirantai di dalam sebuah rumah, di wilayah Sumedang, Jawa Barat viral.


“OMAT WARGI BANDUNG KA MURANGKALIH MAH KEDAH SABAR DA DINA BANGOR NA GE DA BUDAK LEUTIK !!,” tulis akun tersebut dalam postingannya, dikutip Suarabogor.id, Jumat (7/1/2022).

Untuk dalam bahasa Indonesia artinya, “Ingat warga Bandung, ke anak kecil harus sabar kalau lagi nakal, namanya juga anak kecil

Video viral yang diunggah akun tersebut merekam pengakuan seorang anak berusia 5 tahun bernama Rizky yang mengaku telah diikat di dalam rumah.

Dalam video, wajah Rizky sengaja diburamkan karena anak tersebut masih di bawah umur. Dengan polosnya ia menjawab pertanyaan seorang pria.

“Namanya siapa? tadi ditali-tali dari kapan?’ tanya seorang pria yang merekam video tersebut.

“Tadi ditalinya sejak lama, tadi kebakaran,” jawab Rizky singkat.

Tak ada keterangan sudah berapa lama Rizky mengalami penyiksaan itu. Namun peristiwa itu terungkap ketika warga melihat ada asap yang keluar dari rumah tersebut pada Rabu (5/1/2022).

Kejadian tersebut berawal dari laporan warga yang melihat ada asap yang keluar dari rumah. Karena panik akhirnya satpam mendobrak rumah tersebut yang ditempati oleh seorang perempuan yang berinisial S.

Ketika pintu berhasil didobarak, terdengar teriak minta tolong dari lantai dua. Betapa terkejutnya satpam itu melihat ada anak kecil berusia 5 tahun dalam keadaan diborgol menggunakan rantai besi kedua tangan serta kakinya diatas kasur.

“Bagian wajah, tangan dan kaki bocah 5 tahun itu terlihat penuh luka akibat aksi kekerasan,” tulis akun @infotimohtoha.

Diketahui penyebab kebakaran tersebut adalah sebuah panci yang tertinggal di atas sebuah kompor yang masih menyala. Karena itu muncullah kepulan asap.

“Ya udah yah, sekarang jangan takut, ada pak polisi,” ujar pria tersebut lagi di dalam video.

Video rekaman kejadian tersebut membuat geram warganet yang meninggalkan jejak di kolom komentar.

“bre**sek sekali !!!!!!!,” ujar warganet @anggitaa,j

“Kejam sekali, ya Allah lindungi anak itu dan pelaku segera ditangkap," ujar warganet lainnya @winwakp_

“Ya allah teu tega ngadangu na, teu kabayang si budak trauma na, kedah enggal di trauma healing... sing ageung milik bageur ... jadi inget ka anak nyalira cik atuh indung na kamana meuni tega kmha mun bener kabakaran apa emang ngahaja,” sahut warganet @fanijaemin

“Allah memberi jalan aja kepada manusia yang sudah tidak berdaya..dengan asap yang keluar dari panci di atas kompor dan kayanya dia lupa saat masak.. Alhamdulillah nak kamu dah selamat,” sahut warganet lainnya @dodisutardi36.

Selang 12 jam, video tersebut telah disaksikan oleh lebih ari 250 orang, sementara 29 netizen telah berkomentar.

Dan kini Kepolisian Resor Sumedang telah menetapkan Susilawati (53), sebagai tersangka kasus penyekapan dan penganiayaan anak di bawah umur tersebut.

(*)

Powered by Blogger.