Teriak-Teriak Sambil Acungkan Pisau, Pria Gondrong ini Bikin Geger Mapolres Lumajang

D'On, Lumajang (Jatim),-  Seorang pria gondrong mengamuk sambil mengacungkan senjata tajam di halaman Polres Lumajang, Jawa Timur, Kamis (13/1) sekitar pukul 08.00 WIB. Aksi percobaan penyerangan yang terekam dalam sebuah video berdurasi 40 detik kemudian viral di media sosial.


Dalam video itu, seseorang berjaket biru tampak memasuki halaman Mapolres Lumajang.

Dia lantas mengeluarkan sebilah pisau sembari berteriak-teriak di hadapan para petugas yang baru saja menyelesaikan apel pagi.

"Seperti biasanya, setelah apel pagi, pintu gerbang dibuka untuk pelayanan masyarakat, dan pelaku masuk seperti warga biasa," ucap Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno sebagaimana dikutip dari jatim.jpnn.com hari ini. Perbuatan pelaku tersebut dinilai berbahaya dan mengancam sehingga dia langsung diringkus petugas di lokasi.

Pelaku diketahui bernama Rumadi, 27, warga Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang. "Kami sempat minta keterangan ke Puskesmas Kunir ternyata yang bersangkutan sakit skizofrenia (gangguan jiwa berat,red)," ucapnya.

Adapun, pihak keluarga yang diwakili Kepala Desa Kunir Kidul, Drajad Ali Fathoni menyampaikan permintaan maaf kepada pihak kepolisian terkait dengan insiden tersebut.

"Saya mewakili keluarga mengucapkan permintaan maaf kepada kepolisian, terutama pada kapolres dan terima kasih karena bisa mengamankan warga kami. Memang benar, dia mengalami gangguan jiwa," tuturnya. Pihak keluarga mengaku pelaku memang jarang sekali keluar rumah dan sudah mengalami gangguan jiwa sejak masih kecil.

Rencananya, setelah diperiksa di RS Lumajang, pelaku akan diberikan surat rujukan untuk dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Malang. 


(mcr26/jpnn)


Powered by Blogger.