Bareskrim Polri Akan Periksa Edy Mulyadi pada Hari Ini

D'On, Jakarta,- Edy Mulyadi dijadwalkan menjalani pemeriksaan penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (28/1) ini.


"Terkait EM, setelah penyidik menyerahkan langsung surat panggilan, yang bersangkutan menyatakan bersedia diperiksa besok hari Jumat jam 10.00 WIB," kata Ramadhan kepada Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (27/1).

Namun, saat dikonfirmasi kembali, Ramadhan belum dapat menjabarkan lebih lanjut mengenai materi pemeriksaan yang akan didalami kepada Edy dalam pemeriksaan nanti.

Ia mengatakan bahwa penyidik juga masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap sejumlah saksi untuk mengembangkan perkara itu.

"Kami sampaikan proses penanganan perkara masih berjalan, tentu perkembangan atau update selanjutnya nanti akan kami sampaikan kepada teman-teman," jelasnya.

Adapun kasus itu berkaitan dengan cuplikan video Edy Mulyadi yang sedang mempermasalahkan pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Ia menyindir Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Edy menyebut Ketua Umum Partai Gerindra itu sebagai macan yang jadi mengeong. Pernyataan itu kemudian menjadi viral di media sosial. Ia pun dilaporkan ke Polda Sulawesi Utara (Sulut) oleh Kader Partai Gerindra.

Kemudian, Edy juga menyebut bahwa wilayah Kaltim sebagai tempat 'jin buang anak' sehingga menjadi aneh apabila ibu kota negara dipindahkan ke wilayah tersebut. Ia pun menyebut bahwa segmentasi orang-orang di Kaltim adalah 'kuntilanak' hingga 'genderuwo'.


(cnn)

Powered by Blogger.