Breaking News

Lanal Banjarmasin Kebut Serbuan Vaksinasi Maritim Dosis Pertama dan Kedua

D'On, Banjarmasin (Kalsel),- Melihat kondisi yang ada, kita perlu sadar bahwa penyebaran virus corona menjadi musuh bersama saat ini, karenanya perlu solidaritas sosial untuk menghadapi dan menekan pandemi dan sudah seharusnya kita lebih patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah dalam rangka mencegah penularan virus corona dan meminimalisir bertambahnya angka kasus infeksi.


Kali ini, di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin kembali digelar Serbuan Vaksinasi Maritim dosis pertama dan kedua kepada warga pesisir dan para pelajar yautu dari usia remaja sampai dengan para Manula dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac, diketahui dari jumlah pendaftar 76 orang, telah berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat.

Sejauh ini, Lanal Banjarmasin sudah menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi maritim massal yang ke-55 dengan jumlah keseluruhan sudah berhasil dan sukses mencapai 18.883 dosis.

Vaksinasi ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan melibatkan 15 tenaga kesehatan segaligus sebagai Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti mengatakan, gelar Vaksinasi ini sebagai  bentuk komitmen kita dalam mendukung dan mensukseskan program Pemerintah untuk memerangi penyebaran dan penanggulangan wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan.

Lanal Banjarmasin akan selalu siap siaga dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan Vaksinasi, seperti terlihat saat ini masih menunjukkan antusiasme warga untuk bervaksin.

Demi percepatan memutus mata rantai Covid-19, kepada masyarakat yang belum divaksin silahkan mendatangi tempat - tempat yang telah disediakan dan tetap pedomani protokol kesehatan, himbau Danlanal.

(*)