Breaking News

Begini Kondisi AKBP Dermawan Usai Ditendang Massa Pemuda Pancasila

D'On, Jakarta,- Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali menjadi korban pengeroyokan anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) saat mengamankan demo di DPR. AKBP Dermawan saat ini masih menjalani perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati.


"Saat ini kondisi stabil, sedang dalam perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Jumat (26/11/2021).

Sambodo mengatakan AKBP Dermawan mengalami sejumlah luka di tubuhnya. AKBP Dermawan Karosekali juga mengalami luka di kepala akibat pukulan benda tumpul hingga nyeri di pinggang akibat ditendang oleh anggota Pemuda Pancasila.

"Luka hematoma akibat pukulan benda tumpul pada kepala serta luka-luka pada punggung," ungkap Sambodo.

Hematoma merupakan kondisi adanya darah yang tidak normal di luar pembuluh darah. Bahasa awamnya, hematoma adalah memar atau lebam.

"Nyeri pada pinggang kiri akibat tendangan berkali-kali," sambungnya.

Aksi unjuk rasa ormas PP di depan gedung DPR, Jakarta Pusat, pada Kamis (25/11) berakhir ricuh. Total ada 21 orang yang ditangkap pihak kepolisian.

Polisi pun mengamankan sejumlah senjata tajam dari para anggota PP yang diamankan. Polisi juga mengamankan dua butir peluru dari massa Pemuda Pancasila.

Sejauh ini polisi telah menetapkan 15 orang tersangka dari demo ricuh tersebut. Mereka ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan senjata tajam.

Selain itu, polisi menangkap satu orang yang diduga terlibat pengeroyokan kepada AKBP Dermawan. Polisi saat ini masih memeriksa satu orang tersebut dan mengejar pelaku lainnya yang terlibat pengeroyokan.

(ygs/mea)