Pria Tewas di Hutan Gowa Dituduh Curi Sapi Lalu Ditebas-Dicekoki Racun

D'On, Gowa (Sumsel),- Polisi mengungkap pria KA (25) yang tewas setelah dianiaya di kawasan hutan Inhutani Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), sempat dituduh mencuri sapi oleh terduga pelaku. Korban lalu ditebas hingga dicekoki racun yang menyebabkannya tewas ketika dirawat di Puskesmas setempat.

Empat terduga pelaku adalah bernama Nasir (40), Sangkala (50), Nyampa (50) dan Basri (40). Polisi menyebut bahwa Nasir adalah terduga pelaku yang pertama menemukan korban di kawasan Inhutani Gowa, Selasa (31/8). Selanjutnya Nasir menginterogasi dan menebas kaki kanan korban.

Setelah menebas korban, terduga pelaku Nasir sempat melarikan diri karena korban melawan. Nasir lantas bertemu dengan dua terduga pelaku lainnya, yakni Sangkala dan Nyampa.

"Setelah (ditebas) itu korban melakukan perlawanan sehingga Nasir lari ke arah rumah warga dan bertemu dengan Pak RT bernama Nyampa dan Sangkala," ungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan, Kamis (2/9/2021).


Korban Dituduh Mencuri Sapi

Kepada Nyampa dan Sangkala, terduga pelaku Nasir langsung menuduh korban mencuri sapi. Selanjutnya, ketiganya kembali ke lokasi di mana korban berada. Saat dalam perjalanan, ketiganya secara tak sengaja bertemu terduga pelaku Basri.

"Mereka bertiga kembali menuju ke arah hutan dan bertemu dengan Basri selanjutnya mereka berempat menuju ke tempat korban," kata Zulpan.

Saat bertemu korban, keempat terduga pelaku itu segera memeriksa isi tas milik korban dan menemukan seutas tali tambang warna hijau muda.

"Seketika itu mereka berempat menuduh korban adalah pelaku pencurian sapi yang terjadi sekitar tanggal 29 Agustus 2021 di sekitar TKP," beber Zulpan.

Korban Dicekoki Racun Rumput

Setelah menuduh korban sebagai pencuri sapi, para terduga pelaku juga menganiaya korban yang saat itu sedang berada di atas motornya.

"Basri langsung menebas kepala korban menggunakan parang, seketika itu korban terjatuh dari motornya," sebut Zulpan.

Tak sampai di situ, terduga pelaku Nyampa juga beraksi dengan cara memegang kaki korban kemudian Sangkala mencekoki korban dengan racun rumput.

"Nyampa memegang kaki korban lalu Sangkala meminumkan racun rumput kepada korban," ungkap Zulpan.

"Dan Sangkala memukul bagian pipi korban dengan kepalan tangan dan memukul kaki berkali-kali menggunakan sebatang kayu selanjutnya Basri langsung menebas bagian belakang badan korban," imbuhnya.


(*)

Powered by Blogger.