Breaking News

2 Anggota KKB Terduga Pelaku Pembakaran Pesawat MAF Masih Digarap Polisi

D'On, Jayapura (Papua),- Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Sabinus Waker yang diduga sebagai pelaku pembakaran pesawat milik misionaris MAF di Kampung Pagamba, Distrik Biandoga, Kabupaten Intan Jaya, 6 Januari lalu, masih diperiksa secara intensif oleh penyidik Polres Nabire, Papua. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua Komisaris Besar Faisal Rahmadani mengatakan bahwa kasus itu saat ini ditangani Polres Nabire. 

"Kasusnya masih terus didalami penyidik dan ditangani Polres Nabire, " kata dia dilansir dari ANTARA di Jayapusa, Kamis (2/9).

Dia membenarkan sebelumnya dua terduga pelaku diamankan anggota Yonif 501/BY di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, sedangkan saat ini berada di Nabire.

Boy Tipagau diduga terlibat dalam kasus pembakaran pesawat MAF pada 6 Januari lalu. Jerianus Sani juga diduga terlibat kasus pembunuhan tenaga kesehatan di Kabupaten Intan Jaya.

Faisal menyebut keduanya tergabung dengan kelompok Sabinus Walker.

Komandan Yonif 501/BY Letkol Inf Arfa Yudha yang dihubungi terpisah mengatakan penangkapan terhadap dua anggota KKB itu pada 11 Agustus lalu di Kampung Galunggama, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

"Setelah ditangkap, keduanya kemudian diserahkan ke Polres Intan Jaya untuk diproses hukum lebih lanjut," kata dia. 

(antara/jpnn)