Pipa Transmisi Air Baku Palukahan Terputus, Suply Air Untuk Pelanggan Terganggu

D'On, Padang (Sumbar),- Pipa transmisi air baku palukahan putus akibat banjir yang melanda kota Padang semalam (18/08/2021).

"Saat ini Kami masih berjuang keras dilapangan untuk menangani pipa air yang terputus akibat banjir semalam" tulis Humas Perumda Air Minum Kota Padang di akun resmi Facebook nya. 

"Kami berusaha maksimal agar suply air ke masyarakat segera normal" 

Pipa yang putus merupakan pipa dengan ukuran yang besar yaitu DN 400 dengan panjang yang belasan meter terbawa arus. Total pasokan yang terganggu akibat terputusnya pipa transmisi ini sekitar  400 lt per detik. 

Mohon maaf atas terganggunya layanan air, Kami tetap bertekad memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Kota Padang," seperti yang tertulis dilaman Facebook milik Perumda Air Minum Kota Padang.


Sehubungan dengan terputusnya pipa Transmisi Air Baku Palukahan tersebut, media ini masih berupaya menghubungi pihak terkait lainnya, seperti BWS Sumatera V Padang.

Sebagaimana diketahui, jaringan Pipa Tranmisi air baku ini dibangun pada 2019 lalu oleh Ditjen SDA Kementrian PUPR melalui BWS Sumatera V Padang.

(*)

Powered by Blogger.