Safari Dakwah Ustadz Derry Sulaiman Berkunjung ke Rumah Aspirasi Sijunjung

D'On, Sijunjung (Sumbar),- Dalam kegiatan Safari Dakwah Ustadz Derry Sulaiman keliling Sumatera Barat selama 40 hari, beliau masih menyempatkan diri berkunjung dan bersilaturahmi ke Rumah Aspirasi Masyarakat Koto VII Kab. Sijunjuang pada hari Kamis tanggal 3 Juni 2021.

Kehadiran beliau juga didampingi oleh Ust. Marwandi (Tokoh Ulama Bali), Bang Awag Saba (Tokoh Pergerakan Islam Bukittinggi), Bang Khairul (Pengusaha Garmen Jakarta), Mak Kalek (Tokoh Masyarakat Bukittinggi), Bang Sulaiman (Tokoh Pemuda Ampang Gadang Agam) dan Bang Yuhendra Dabro (Tim ITE Publikasi Sumatera Barat). 

Rumah Aspirasi Masyarakat Koto VII adalah merupakan kegiatan sosial dibawah binaan dan bimbingan Ust. Umar Jhoni yang ternyata beliau adalah tokoh masyarakat Sijunjuang yang sangat cukup disegani. Bahkan kehadiran Ust. Derry Sulaiman juga disambut Anggota DPRD Kabupaten Sijunjuang Redi Susilo dari Fraksi Demokrat bersama mantan Ketua DPRD Kab. Sijunjuang Bapak Rayendra Rasyid didampingi Ketua Partai Berkarya Bapak Syaifullah Aronda Bapak Mukhlis Anwar (Tokoh Sepuh Sijunjuang) Bapak Anas Prabowo (Sekretaris Partai Gerindra Kab. Sijunjuang dan juga hadir tokoh Koto VII Jon Swiseki menemani langsung Ust. Derry Sulaiman berkunjung ke kantor Bupati Sijunjuang Bapak Benny Dwifa Yuswir.

Kehadiran Ust. Derry Sulaiman bersama teman-teman beliau sangat membuat cair keadaan dan suasana, serta disambut dengan sangat senang hati oleh tuan rumah dan teman-teman Rumah Aspirasi selaku kaum Anshar dan masyarakat tempatan.

Di samping itu artis hijrah (Ust. Derry Sulaiman) ini, beliau juga menyempatkan diri menyumbangkan satu dua buah lagu sebagai simbol hubungan yang harmonis dan rasa persaudaraan beliau terhadap masyarakat Sumatera Barat khususnya masyarakat Kabupaten Sijunjuang. Dan beliau juga mengenalkan dan menjelaskan bahwa jalan dakwah sebagai bagian dari pemberdayaan umat yang harus disambut dan didukung oleh segenap komponen masyarakat di Sumatera Barat yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan pembangunan masyarakat Madani. 

Dan pada hari Minggu dan Senin ke depan (tanggal 6 - 7 Juni 2021) perjalanan kunjungan Safari Dakwah Ust. Derry Sulaiman selama 40 hari tersebut dilanjutkan lagi ke Bukittinggi - Kabupaten Agam.

Kegiatan ini sangat di apresiasi Surya Sutan Sari Alam sebagai salah seorang pengelola Rumah Aspirasi menghimbau kepada masyarakat sijunjung khususnya warga Tanjung Ampalu sekitarnya untuk tetap perkuat tali silaturahmi dimanapun berada, dengan menjalin hubungan baik antara sesama Ummat maka kebaikan Allah SWT selalu hadir ditengah tengah kita 

"Dengan adanya rumah Aspirasi ini yang Diprakarsai oleh saudara saya Umar Jhoni bermaksud untuk menampung saran dan keluhan masyarakat desa, untuk bersama sama mencari solusi persolaan yang ada ditengah masyarakat desa," tukas Surya kepada media ini (Jumat 4/6/2021). 

Yang paling utama kita berikhtiar dan mengharapkan keridhaan Allah SWT, pungkas Surya Sutan Sari alam.


(Vallen Jonea)

Powered by Blogger.