200 Guru PAUD di Dharmasraya Diberikan Keterampilan Tata Boga

D’On, Dharmasraya (Sumbar),- Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya bekerjasama dengan HIMPAUDI dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  UPT BLK menggelar kursus tata boga untuk guru PAUD dan PNF pada Selasa (27/4) yang berlokasi di TK Pembina Pulau Punjung.

Dalam penyampaian Ketua Panitia Bertiza Handayani, M.Si, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan mobil pintar yang mana biasanya kita mendatangi sekolah-sekolah dengan menampilkan kegiatan IT dan ketrampilan. 

Namun disaat pandemi covid 19 yang melanda saat ini, untuk tingkat PAUD PBM ditiadakan,  maka untuk memaksimalkan kehadiran guru yang lebih berkualitas berdasarkan diskusi dengan Kabid maka kami memberikan pelatihan kepada guru PAUD yang mana sebagai motivasi untuk datang ke sekolah, ucap Bertiza. 

Dalam kegiatan mobil pintar ini setiap peserta pelatihan membawa bahan secara mandiri, tukas Bertiza.

Disampaikan Kabid PAUD dan PNF Zulfahmi, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta dari PAUD dan PNF se Kabupaten Dharmasraya, yang dilaksanakan di Empat Kecamatan yaitu Kecamatan Pulau Punjung, Kecamatan Sitiung, Kecamatan Koto Baru dan Kecamatan Sungai Rumbai yang berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 27 April s/d 10 Mei 2021 mendatang.

"Saya menghimbau kepada semuanya agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, mudah mudahan dapat menambah ilmu pengetahuan yang bernilai ibadah, tentunya tetap memperhatian protokol Kesehatan untuk kebaikan kita bersama," ulasnya.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Kasi Kurikulum Nani Rahayu, Kasi Kelembagaan Sarana dan Prasarana Husnul Afra, Penilik se Kabupaten Dharmasraya dan sekretaris Dinas Pendidikan Supratman, M.Si sekaligus membuka acara secara resmi. 

Dalam sambutannya Supratman menyampaikan permintaan maaf dari Kepala Dinas tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain di kantor DPRD Kabupaten Dharmasraya. Saya mengapresiasi bidang PAUD dan PNF yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan ini, guna mengisi kekosongan waktu. Mudah- mudahan dengan kesungguhan dari ibuk semua kegiatan bisa berjakan lancar serta semua ilmu dari nara sumber bisa diserap dengan baik, kemudian diharapkan juga bisa untuk meningkatkan keterampilan dan perekonomian, pungkasnya. 


(husnul A)

Powered by Blogger.