Breaking News

Habib Musthofa bin Jafar Assegaf Wafat Saat Membaca Maulid

D'On, Jakarta,- Kabar duka datang dari majelis Nurul Musthofa. Habib Musthofa bin Jafar Assegaf yang merupakan petinggi majelis ilmu tersebut meninggal dunia pada Minggu malam, 14 Maret 2021.

Kabar itu disampaikan oleh Hassan Jafar Umar Assegaf, yang juga kerabat dekat almarhum. Hassan menyampaikan duka cita tersebut dalam video yang terunggah di Instagram Yusuf Mansur.

"Innalilahi Wainna Ilaihi rojiun, telah kembali ke rahmatullah Alhabibul Mahbub Musthofa Bin Jafar Assegaf pada ini malam 1 Syahban 1442 H," kata Hassan dalam video tersebut.

Dia mengungkapkan, rencananya jenazah Habib Musthofa akan dimakamkan usai salat dhuhur hari ini Senin (15/3/2021). Dia akan dimakamkan di dekat makam ibundanya, Fatma binti Hasan Al Athos.

"Insya Allah akan disemayamkan bada sholat Dzuhur untuk menguburkan beliau di samping makam ibundanya Syarifah Fatma binti Hasan Al Athos di Masjid Nurul Musthofa," ujarnya.

Meninggal Saat Membaca Maulid

Dalam unggahan itu, Yusuf Mansur mengungkapkan bahwa Habib Musthofa meninggal saat berada di majlis maulid. Kala itu ia tengan membaca Maulid.

"Innaa Lillahh... yu kawan-kawan doain Habib Musthofa... bin habib jafar assegaf. Wafatnya lagi baca maulid. Yaa Rabb.. di majlis maulid," tulis Yusuf Mansur dalam IG-nya.


Sumber: Liputan6.com