Denny Urai Jejak Munarman: Pernah Dipenjara di Depok, Bawa Senjata, Peledak

D'On, Jakarta,- Pegiat media sosial Denny Siregar menyoroti perangai Sekretaris Umum Front Pembela Islam Munarman. Belakangan, nama Munarman sendiri terus diperbincangkan, lantaran dia menjadi salah satu pentolan FPI setelah Habib Rizieq Shihab dan Ahmad Sobri Lubis.

Apalagi Munarman juga kini dipolisikan atas kesaksiannya terhadap enam orang Laskar Khusus FPI yang tewas usai baku tembak dengan aparat. Terkait hal ini Denny pun menilai Munarman adalah salah satu orang yang pantas ditangkap oleh Polisi.

Sebabnya, dia ditengarai merupakan orang yang getol menebar benih kebencian dan rasa intoleransi di Tanah Air. Sejumlah fakta pun dikemukakan oleh Denny Siregar.

Menurut dia, Munarman adalah orang yang punya ideologi berbahaya. Yakni ideologi militan yang ingin membangun negara agama di Indonesia.

“Seharusnya ini sudah menjadi bahan Kepolisian untuk tangkap Munarman, sebagai dalang intoleransi di negara ini,” kata Denny disitat Cokro TV, Selasa 22 Desember 2020.

Lantas, apa bukti yang dimaksud Denny? Menurutnya, Munarman punya sepak terjang berbahaya. Dia adalah pengacara yang sempat mau dipecat oleh Dewan Pengurus Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI).

“Alasan pemecatan Munarman waktu itu adalah karena dia menolak Pancasila, UUD 1945, dan NKRI sebagai negara demokrasi. Dia juga diduga kuat terlibat dalam organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang sudah dibubarkan Pemerintah,” kata Denny.

Pembelaan Munarman waktu itu, dia tidak terlibat di HTI. Dia bilang kepada media, kalau dia hanya sekadar berkawan saja dengan mereka.

Denny: Munarman pernah dipenjara di Depok

Bukan cuma itu, Denny kemudian terus mengurai dosa-dosa Munarman di masa lalu, yang kemudian bisa dikerucutkan pada sikapnya hari ini.

Kata dia, Munarman juga pernah dilaporkan ke Polda Bali tahun 2017 lalu oleh masyarakat lintas agama di Bali, karena hina para pecalang. Sayang, laporan itu hingga kini tidak ditindak lanjuti.

Yang sempat menghebohkan, Munarman juga pernah mempertontonkan aksi barbar di saluran TV swasta saat sedang live. Yakni menyiram secangkir teh ke Sosiolog UI Thamrin Amal Tomagola, pada 2013 lalu.

Ketika itu, Thamrin memilih tidak melaporkan Munarman karena ditengarai takut dengan embel-embel Laskar FPI di belakangnya.

“Munarman juga pernah masuk penjara 2007 lalu, di Depok. Dia ditangkap karena dianggap menyerang seseorang, serta kepemilikan senjata, dan bahan peledak ilegal. Kalau dia bilang FPI tak pernah pegang senjata, Munarman ngibulnya keterlaluan. Jejak digital tak pernah bohong bro,” kata Denny panjang.

Selain itu, pada 2015 lalu, Munarman melalui video yang viral tersebar juga diketahui ikut berbaiat pada ISIS. Kelompok organisasi ekstrem yang ingin membangun negara agama di seluruh dunia.

“Begitu banyak dosanya sampai kemudian mengerucut pada benang merah, dia memiliki ideologi militan yang ingin bangun negara agama di atas RI. Seharusnya dia ditangkap,” kata Denny.


(hops)


1 comment:

  1. Siapa menabur,dia menuai,menabur angin menuai badai,hukum sebab akibat akan berlaku sampai hari kiamat.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.