Joan Mir Tasbihkan Diri Jadi Kampiun MotoGP 2020

D'On, Valencia (Spanyol),-  Meski finis di posisi ke Tujuh pada seri balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu 15 November, Joan Mir akhirnya menyegel gelar juara dunia MotoGP 2020 karena perolehan poinya tidak mungkin lagi terkejar para pesaingnya.


Tambahan 9 poin sudah cukup bagi Joan Mir untuk memastikan diri menjadi juara dunia di kelas MotoGP.


Keberhasilan Joan Mir menjadi juara dunia tak lepas dari kegagalan Fabio Quartararo melanjutkan balapan atau gagal finis setelah mengalami crash.


Dengan tambahan 9 poin, Joan Mir kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 171 poin.


Jumlah poinnya sudah tak mungkin dikejar lagi oleh para pesaingnya, termasuk rekan setimnya di Suzuki Ecstar, Alex Rins.


MotoGP Valencia 2020 sendiri dimenangkan pebalap Yamaha Petronas, Franco Morbidelli. Kemenangan ini juga membawa Morbidelli naik ke peringkat 2 klasemen dengan koleksi 142 poin.


Finis di posisi kedua Jack Miller (Ducati Pramac) yang sempat terlibat aksi dramatis saling tikung dengan Morbidelli di lap terakhir. Kemudian finis ketiga Pol Espargaro (KTM).


Gelar juara dunia yang diraih Joan Mir sekaligus melengkapi pencapaian gemilang tim Suzuki Ecstar musim ini yang sebelumnya sudah memastikan gelar juara konstruktor.


(Alang)

No comments

Powered by Blogger.