Gagal ke FC Utrecht, Bagus Kahfi Ngamuk

D'On, Jakarta,- Cita-cita Amiruddian Bagus Kahfi berkarier di Eropa untuk sementara gagal terwujud. Ia kini dipastikan gagal merumput bersama klub Belanda, FC Utrecht. Kegagalan tersebut ditengarai karena klub pemilik Bagus Kahfi, yakni Barito Putera, urung memberikan respons ke FC Utrecht hingga tenggat waktu yang diberikan. Alhasil, pemain jebolan Garuda Select itu gagal pindah.

Bagus Kahfi Sendiri masih terikat kontrak dengan Barito Putera hingga akhir tahun 2021. FC Utrecht telah mengirimkan tawaran transfer dan memberi batas waktu hingga Jumat (27/11/2020), namun tak juga direspons Barito Putera.


Batal gabung FC Utrecht membuat Bagus Kahfi kecewa berat. Ia bahkan sampai-sampai melontarkan kegeramannya pada Barito Putera lewat unggahan di Instagram pribadinya.


''Karena hal yang saya tidak mengerti, mimpi saya harus terhenti. Janji, janji, janji. Sayang kali ini tidak berarti,” demikian pernyataan Bagus Kahfi. Kegeraman Bagus Kahfi tak sampai di situ saja.


Dalam Insta Story-nya, penggawa Timnas Indonesia U-19 itu juga menyindir pernyataan Barito Putera pada 28 Februari 2020, yang di awal kontrak mengaku bakal memberikan dukungan penuh pada sang pemain untuk berkarier di Eropa.


Pihak Barito Putera sendiri sebelumnya mengaku sangat mendukung Bagus Kahfi melanjutkan karier di Eropa. Hanya saja ia harus mengikuti tata aturan soal transfer pemain.


''Tapi pada prinsipnya kami mendukung pemain main di luar negeri. Untuk sekarang, proses masih berjalan dengan baik. Kemarin juga Bagus sudah silahturahmi ke rumah Pak Hasnuryadi jadi tunggu saja,'' ujar Manajer Barito Putera, Mundari Karya kepada awak media pada Kamis (26/11/2020).


"Kami dukung Bagus agar bisa main di luar negeri. Mudah-mudahan nanti ada jalan keluar yang pasti," tuturnya menambahkan.


Sementara itu, pihak Barito Putera hingga kini belum memberikan pernyataan resmi terkait gagalnya Bagus Kahfi gabung FC Utrecht. Alhasil, netizen kini ramai-ramai menghujat Barito Putera di Instagram resmi klub.

(Alang)

Powered by Blogger.